6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:07 WIB
loading...
A A A


Dukungan tersebut diberikan karena menurut Sandiaga Uno film "Onde Mande!" mengangkat khasana budaya dan pariwisata lokal yang menarik, seperti Danau Maninjau, Desa Sigiran dan Kelok 44.

3. Keterlibatan Kru dan Aktor Berdarah Minang
6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Foto/cineverse

Selain mengambil latar lokasi syuting di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat, film "Onde Mande!" juga melibatkan banyak orang keturunan dan masyarakat asli Minang dalam proses produksinya. Jadi, aura minang dalam film tersebut begitu terasa.

4. Proses Syuting Hampir Seluruhnya Dilakukan di Sumatera Barat
6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Foto/wikipedia

Syuting film "Onde Mande!" 95% dilakukan langsung di Sumatera Barat, dan 5% dilakukan di Jakarta. Menariknya, suying dilakukan di daerah terpencil dan sulit untuk dijangkau. Bahkan, saking terpencilnya, di lokasi syuting kondisinya sangat susah sinyal.

5. Mengusung Genre Komedi dan Drama Keluarga

6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Foto/Ist

Film ini menghadirkan tontonan yang sangat menyegarkan bagi para keluarga. Di mana para penonton akan terhibur dengan adegan-adegan kocak dan mengharukan. Selain itu, terdapat juga kehangatan keluarga, kekerabatan komunitas, serta berisi pesan yang relevan bagi para penonton.

6. Hampir Seluruh Dialognya Berbahasa Minang

Film ini terbilang cukup unik, karena hampir seluruh dialognya dibawakan dalam bahasa Minang. Hal tersebut sangat menarik karena jarang ditemukan di film-film lainnya.

Meski begitu, penonton yang tidak mengerti bahasa Minang tak perlu khawatir, karena akan tetap ada terjemahan, hingga film tersebut bisa tetap dinikmati oleh semua orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)