5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Terdapat beberapa titik selam di Pulau Komodo. Seperti Pantai Merah, Batu Bolong, Batu Tiga, Manta’s Point, dan juga Tatawa Besar yang menjadi beberapa pilihan diving spot favorit para wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

3. Wakatobi

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Foto/Instagram @visitwakatobi

Salah satu spot diving terbaik Indonesia berada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ada lebih dari 750 spesies karang, dan 942 jenis ikan. Wakatobi memiliki jumlah spesies terumbu karang dan ikan tertinggi yang pernah tercatat.

Perwira AL Prancis, oseanografer, dan peneliti serta anggota Académie Française, Jacques Cousteau menyatakan bahwa Wakatobi merupakan tempat menyelam terbaik di dunia.

Tak hanya pemandangan bawah lautnya yang indah. Perairan Wakatobi juga memiliki air yang jernih, bersih, udara yang baik, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi yang semakin mempercantik suasana.

4. Kepulauan Derawan

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Foto/Instagram @wondernesia.id

Berlokasi di Kalimantan Timur, terdapat 31 gugusan kepulauan yang indah. Serta, Derawan merupakan rumahnya aneka biota laut yang cantik dan menarik. Inilah yang membuat Kepulauan Derawan menjadi spot terbaik untuk diving.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat diving favorit di kawasan Derawan, antara lain Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, dan juga Pulau Kakaban yang dikenal akan keberadaan ubur-ubur yang tak menyengat.

5. Kepulauan Alor

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Foto/Instagram @floresku

Sedikitnya ada lebih dari 20 titik selam di Kepulauan Alor, termasuk Half Moon Bay, Baruna’s Point, Trip Top, dan berbagai diving spot terbaik lainnya.

Jika Anda menyelam di kawasan Kepulauan Alor, Toppers bisa menemukan biota-biota laut yang menakjubkan seperti hiu karang, penyu yang hingga berbagai spesies terumbu karang nan indah yang hidup di perarian Alor.

Berlokasi di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.119 km², dan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), serta Selat Pantar di barat (memisahkan dengan Pulau Pantar.

Pulau Alor adalah satu dari 92 pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste di sebelah selatan.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)