Mengenal Jenis-Jenis Susu Cair, Mana yang Lebih Baik dan Direkomendasikan?

Senin, 10 Juli 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Pada dasarnya, susu sapi merupakan sumber protein hewani dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu menurunkan risiko berbagai penyakit. Peranan susu makin penting di masa pertumbuhan anak karena kandungan asam amino essensialnya berpengaruh pada peningkatan kecerdasan mereka. Untuk itu, di tengah variasi kategori dan jenis susu yang ada, masyarakat masih membutuhkan edukasi agar bisa memaksimalkan nutrisi susu.

Chief Marketing Office Greenfields Indonesia Fiona Anjani Foebe menjelaskan, pihaknya memahami banyak masyarakat yang belum mengerti bahwa beda pilihan susu, maka beda pula nutrisinya.

"Greenfields Indonesia menginisiasi kampanye #StartFresh untuk mengajak konsumen lebih bijak memilih susu dan perlahan beralih ke susu cair, khususnya fresh milk pasteurisasi yang hanya mengandung 100% fresh milk murni. Susu jenis ini memiliki nutrisi alami yang lebih berkualitas karena hanya melalui proses pasteurisasi atau pemanasan suhu rendah dan singkat untuk membunuh mikroba merugikan, tanpa mengubah atau merusak nutrisi alami susu," bebernya.

“Kampanye ini juga hadir karena kontribusi susu cair di Indonesia yang masih kecil, yaitu 33%. Namun, good news-nya, tren konsumsi susu cair bertumbuh hingga 22,7% dalam setahun, seiring menguatnya kesadaran untuk hidup lebih sehat. Maka itu, kami percaya program yang mengedukasi kian penting karena pemahaman yang lebih baik tentang pilihan susu cair dapat membantu masyarakat untuk mengoptimalkan pemenuhan nutrisi sehari-hari," tambah Fiona.

Kampanye #StartFresh menyoroti sejumlah kekhawatiran dan kebingungan masyarakat mengenai fresh milk pasteurisasi, di antaranya kandungan nutrisi. Fresh milk pasteurisasi lebih baik sehingga pastikan memilih fresh milk bertanda “pasteurized (pasteurisasi)”.

Harus diketahui pula, meski masa simpannya singkat dan harus dalam kondisi dingin, fresh milk pasteurisasi dari 100% susu segar berkualitas dapat bertahan pada suhu ruang kurang lebih 4 jam dan tetap dapat dikonsumsi hingga tujuh hari setelah dibuka.

Dengan komitmen #BeraniEXTRA, Greenfields Indonesia secara ketat mengawal dan mengelola prosesnya sendiri secara terintegrasi dari hulu ke hilir. Rangkaian produk Greenfields diproduksi dari 100% fresh milk dari 100% peternakan sendiri, di mana sapi-sapinya hanya mendapatkan perawatan terbaik untuk memberikan nutrisi terbaik.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)