alexametrics

Mengabadikan Cinta di Gembok Cinta Namsan Tower

loading...
Mengabadikan Cinta di Gembok Cinta Namsan Tower
N Seoul Tower atau Namsan Tower di Korea Selatan menjadi salah satu tempat favorit bagi turis. Tempat ini terkenal dengan gembok cinta dan sering dijadikan tempat syuting. Foto/ SINDOnews/ Diana Rafikasari
A+ A-
SEOUL - Ada yang unik dihadirkan di N Seoul Tower atau Namsan Tower. Tempat wisata yang terletak di bukit Namsan, Seoul ini tak hanya menghadirkan pemandangan kota Seoul dari ketinggian, tapi juga gembok cinta.

Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap digunakan sebagai tempat pengambilan gambar serial televisi Korea Selatan. Sebut saja saat Geum Jan Di (Goo Hye Sun) dan Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) beradu akting dalam serial drama Boys Before Flower. Tempat ini sebagai lokasi kencan mereka.

Ada juga drama Rooftop Prince yang diperankan Park Yoo Chun, Jeong Yu Mi dan Han Ji Min yang juga menggunakan Namsan Tower sebagai latar belakang film mereka. Adegan romantis pada film tersebut telah menginspirasi banyak orang untuk mengunjungi Namsan Tower. Saat Sindonews berkesempatan mengunjungi tempat ini, terlihat pengunjung didominasi oleh usia muda.

Deretan gembok cinta yang dipasang di pinggir-pinggir pagar bawah menara pun menjadi salah satu tempat favorit pengunjung, meski pada akhir tahun ini hujan turun dan suhu udara terasa dingin, mereka tak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar gembok penuh warna tersebut.

Tak hanya berfoto, pengunjung juga memasang gembok dengan bertuliskan nama setiap pasangan. Konon, pasangan yang memasang gembok cinta dan membuang kuncinya, dipercaya hubungan cintanya akan langgeng dan tak terpisahkan.

Dulu, setiap kunci dibuang di hutan, namun untuk menjaga kelestarian lingkungan, kini kunci diletakkan di sebuah kotak seperti kotak surat. Namun untuk memasang gembok cinta, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung.

"Gembok cinta melambangkan komitmen dan cinta antara dua orang. Sedangkan kursi hati membantu kedua orang yang malu-malu jatuh cinta karena bentuknya yang berbentuk hati. Cobalah untuk duduk bersama di kursi hati, akan mendekatkan kalian berdua," tulis papan keterangan di lokasi gembok cinta.

Pertama, pengunjung tidak boleh menghalangi pemandangan. Selain itu, pengunjung juga tidak boleh memasang gembok di tempat yang bisa merusak lingkungan, seperti dahan pohon. Terakhir pengunjung tidak diizinkan membahayakan nyawa saat memasang gembok seperti diluar pagar dan tidak boleh meletakkan gembok di fasilitas umum Namsan Tower.

Anda pun bisa mendapatkan gembok beserta kunci dan spidol di lokasi dengan merogoh kocek sebesar 10.000 Won atau setara dengan Rp120 ribu. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus menggunakan cable car atau kereta gantung selama tiga menit dengan membeli tiket 8500 Won untuk usia dewasa dan 6000 Won untuk anak-anak perjalanan pulang pergi.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak