HUT ke-78 RI, Makanan Khas Indonesia Mulai Populer di Inggris, dari Nasi Tumpeng hingga Pisang Goreng

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
A A A
Hanya saja, kemampuan masak Yuni diakui orang-orang di sana. Dia tidak hanya bisa bikin kue atau jajanan tradisional, juga makanan berat, seperti nasi tumpeng dan lauk khas Indonesia lainnya.

"Resep di awal tayangan juga saya buat supaya orang yang menjajal makanan itu bisa membuat ulang di rumahnya. Ya, sekaligus menyebarkan resep khas Indonesia," ujar Yuni.

"Jadi, orang-orang di Inggris ini unik. Kalau lagi musim panas, nafsu makan mereka gak terlalu besar. Tapi, kalau sudah masuk musim dingin, gampang lapar. Dari sana akhirnya saya biasanya nentuin mau masak apa. Kalau lagi musim panas, ya, bikinnya camilan kayak jajanan tradisional. Nah, kalau masuk musim dingin, bikinnya menu yang lebih berat," tutur dia lagi.

Lalu, apa yang membuat Yuni memperkenalkan makanan Indonesia ke dunia?

Berawal dari makanan Indonesia yang disajikan, dia mendapat 'input' bahwa Indonesia itu negara yang sangat kaya dan Yuni tertantang untuk memberi tahu itu pada dunia.

"Indonesia itu punya 5.000-7.000 menu masakan. Jadi, walau setiap kali video saya tayang di YouTube dengan menu berbeda-beda, ya, gak akan kehabisan ide," katanya.

"Ini tuh semacam, dari rasa turun ke hati. Kalau mereka sudah tahu makanan Indonesia seperti apa, ya, harapannya mereka bisa mengenal Indonesia lebih luas lagi," ujar Yuni.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)