7 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Selasa, 07 Februari 2017 - 13:19 WIB
7 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua
7 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua
A A A
JAKARTA - Mengaplikasikan riasan pada wajah memang tidak semudah yang dibayangkan. Meski sepertinya setiap wanita mahir menggunakan make up pada wajah mereka, namun ternyata masih banyak kesalahan yang mereka lakukan sehingga membuat tampilan akhir yang terlihat lebih tua.

Untuk itu, diperlukan pemahaman lebih bagaimana memilih produk make-up yang akan digunakan dan pengaplikasiannya pada wajah. Dikutip dari Boldsky, berikut 7 kesalahan yang kerap dilakukan oleh wanita dalam bermake up yang membuat wajah mereka terlihat lebih tua.

1. Tidak menggunakan pelembab
Salah satu hal utama yang membuat Anda terlihat lebih tua adalah Anda tidak menggunakan pelembab yang cukup. Jika Anda mengaplikasikan foundation tanpa menggunakan pelembab, kulit Anda akan seperti dehidrasi dan membuatnya terlihat tua.

2. Terlalu banyak concealer
Mengaplikasikan concealer terlalu banyak dapat membuat garis-garis halus Anda terlihat lebih menonjol. Concealer krim cenderung dapat membuat garis-garis halus Anda terlihat lebih jelas. Gunakanlah concealer cair secukupnya, karena lebih ringan dan tidak membuat garis-garis tersebut menonjol.

3. Warna lipstik gelap
Lipstik dengan nuansa warna gelap seperti wine dan berry dapat membuat Anda terlihat lebih tua, sedangkan lipstik dengan warna merah muda atau warna natural seperti nude dapat membuat bibir terlihat terdefinisi dengan baik.

4. Riasan mata gelap
Menggunakan riasan mata gelap, hitam dan berat dapat menonjolkan garis-garis halus di daerah mata bawah. Aplikasikanlah riasan mata yang minim seperti dengan eyeliner sayap dan maskara.

5. Terlalu banyak foundation
Beberapa wanita berpikir bahwa menggunakan banyak foundation akan menutupi semua kekurangan. Padahal, terlalu banyak foundarion justru membuat riasan menjadi menggumpal dan memperlihatkan semua kekurangan pada wajah. Gunakanlah tipis-tipis dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

6. Terlalu banyak blush on
Terlalu banyak blush on membuat Anda terlihat lebih tua dan bahkan dapat menjadi pusat perhatian. Sebaiknya gunakan blush on cream di tulang pipi Anda.

7. Terlalu terlihat berkilau
Menggunakan highlighter atau shimmer sebaiknya hanya pada daerah-daerah yang tinggi dari pipi Anda, di ujung hidung Anda dan dibagian puncak lekukan pada bibir Anda. Beberapa wanita membuat kesalahan dengan menerapkannya pada tulang pipi mereka yang membuatnya terlihat jauh lebih tua.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8195 seconds (0.1#10.140)