5 Buah yang Mampu Atasi Dehidrasi dalam Tubuh, Air Kelapa Muda Bikin Segar

Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:42 WIB
loading...
5 Buah yang Mampu Atasi Dehidrasi dalam Tubuh, Air Kelapa Muda Bikin Segar
Sangat penting mengisi kembali cairan yang hilang selama musim panas. Minum air kelapa bisa menjaga keseimbangan elektrolit tubuh. Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA - Sangat penting untuk mengisi kembali cairan yang hilang selama musim panas untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan tetap terhidrasi.

Makanan yang kaya kandungan air, menyejukkan tubuh dan mengandung banyak vitamin dan mineral, penting dikonsumsi selama musim panas.



Buah dan sayuran musiman ini mengandung banyak nutrisi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, agar tetap sehat di kala cuaca panas yang ekstrim.

Berikut lima buah terbaik untuk mengatasi dehidrasi dikutip dari Pharm Easy pada Minggu (20/8/2023).

1. Jagung manis

Jagung manis merupakan sumber serat yang kaya dan diketahui mengandung Vitamin A, Vitamin E dan Vitamin B yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut dan mata.

Jagung juga dapat memperlambat penuaan. Jagung manis adalah bahan serbaguna dan bisa ditambahkan ke berbagai macam resep makanan.

2. Semangka

Kandungan air dalam buah semangka sangatlah tinggi, 92 persen daging merah manisnya ini adalah air.

3. Air Kelapa Muda

Air kelapa Muda adalah minuman alami yang enak dan menyegarkan dan dikenal dapat meningkatkan energi. Air kelapa memiliki beberapa vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh.

4. Buah Beri

Buah-buahan dalam golongan beri-berian, seperti blueberry, raspberry dan gooseberry (amla) penuh dengan antioksidan. Buah-buahan ini dapat dinikmati dalam smoothie atau hanya sebagai camilan yang bisa dikunyah secara langsung.


5. Mentimun

Selain semangka, mentimun juga kaya akan kandungan air, mentimun tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, juga bisa diplah menjadi berbagai campuran, mulai makanan seperti acar hingga campuran minuman segar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)