Desain Busana Pengantin Hijab yang Wajib Diperhatikan

Rabu, 22 Februari 2017 - 14:19 WIB
Desain Busana Pengantin Hijab yang Wajib Diperhatikan
Desain Busana Pengantin Hijab yang Wajib Diperhatikan
A A A
JAKARTA - Tren fashion hijab saat ini juga sudah meluas pada busana pengantin. Seorang fashion designer, Asky Febrianti mengatakan, bahwa tak banyak perubahan pada model busana itu sendiri, karena memang harus sesuai dengan norma yang ada. Jadi yang kerap ia perhatikan hanyalah dari segi pemilihan bahan dan detil dari desain busana tersebut.

"Sebenarnya kalau model baju pengantin hijab itu nggak banyak ya, yang penting kan tertutup, norma-normanya juga udah ada kan sebenarnya. Nah berarti lebih banyak mainnya ke pemilihan bahan sama ke detil payetan atau embroidery-nya, jadi lebih fokusnya kesitu," jelasnya kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Disamping itu, wanita yang telah berkecimpung di dunia fashion selama empat tahun belakangan ini juga menyarankan, sebaiknya jangan mengenakan dalaman dengan warna kulit yang akan membuat kesan dari hijab berkurang. Dan agar tetap elegan, pastikan jangan terlalu banyak menggunakan ornamen pada busana pengantin Anda.

"Nah kalau aku sih nggak menyarankan ya untuk yang berhijab pakai daleman warna kulit. Karena itu mengurangi kesan hijab kalau menurut aku. Kan percuma kalau sudah berhijab tapi masih mau nerawang kulitnya kan sama aja bohong," ujarnya.

Selain itu, Asky menambahkan, untuk baju pengantin yang hijab jangan terlalu banyak ornamen. "Jangan terlalu berlebihan. Karena kan udah ketutup, ornamennya banyak, jadi terlihat berlebihan dan kesan anggun dan elegannya malah jadi hilang," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9712 seconds (0.1#10.140)