5 Ikan yang Bisa Bikin Panjang Umur, Cukup Makan 2 Kali Seminggu

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:30 WIB
loading...
5 Ikan yang Bisa Bikin...
Penelitian menemukan konsumsi ikan bisa bikin panjang umur. Namun tidak semua ikan bisa memberikan efek demikian, melainkan hanya beberapa jenis saja. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru menemukan bahwa konsumsi ikan bisa bikin panjang umur dan menyehatkan. Namun tidak semua ikan bisa memberikan efek demikian, melainkan hanya beberapa jenis saja.

Sebuah studi internasional yang dilakukan oleh tim peneliti Universitas Wolverhampton dan ilmuwan di Inggris, Eropa, Tiongkok, dan Amerika Serikat menemukan bahwa orang lanjut usia yang mengonsumsi lebih banyak ikan akan panjang umur .

Studi terhadap 4.165 peserta berusia 60 tahun ke atas di Tiongkok, yang diterbitkan dalam jurnal Springerlink menemukan bahwa orang yang mengonsumsi ikan setidaknya dua kali seminggu dibandingkan dengan tidak pernah makan selama dua tahun terakhir mengurangi risiko kematian dari sebab apa pun sebesar 42 persen.

Dilansir dari Express, Minggu (27/8/2023) penelitian ini dilakukan di lima provinsi di Tiongkok untuk menemukan hubungan yang signifikan antara konsumsi ikan pada usia lanjut dan semua penyebab kematian, terutama pada orang tanpa demensia.

Baca Juga: 7 Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet

5 Ikan yang Bisa Bikin Panjang Umur, Cukup Makan 2 Kali Seminggu

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
5 Manfaat Kopi yang...
5 Manfaat Kopi yang Jarang Diketahui, Bikin Panjang Umur hingga Cegah Penyakit Kronis
Ini 4 Makanan Pencegah...
Ini 4 Makanan Pencegah Kanker Usus Besar, Mudah Ditemui Sehari-hari
Riset Ungkap Rahasia...
Riset Ungkap Rahasia Umur Panjang: Tidur, Bergerak, dan Pola Makan Sehat
Minum Kopi 3-4 Gelas...
Minum Kopi 3-4 Gelas Sehari Bisa Bikin Panjang Umur, Ini Alasannya
Mood Lagi Turun? Ini...
Mood Lagi Turun? Ini 5 Makanan yang Bisa Bantu Bikin Hati Lebih Bahagia
Ternyata Omega 3 Bisa...
Ternyata Omega 3 Bisa Bantu Jaga Mood, Ini Makanan untuk Kesehatan Mental
Pemkot Bontang Buka...
Pemkot Bontang Buka Karpet Merah Industri Pengalengan Ikan
Ikan Sapu-Sapu Diburu...
Ikan Sapu-Sapu Diburu di Setu Babakan, TNI AL Dikerahkan
Prabowo Ingin Panjang...
Prabowo Ingin Panjang Umur demi Saksikan Indonesia Jaya dan Dihormati Bangsa Lain
Rekomendasi
Gempa Guncang Filipina,...
Gempa Guncang Filipina, 15 Orang Tewas
Bahlil Beberkan soal...
Bahlil Beberkan soal Rencana Pembentukan Bursa Mineral Indonesia
Jurus China Singkirkan...
Jurus China Singkirkan Mobil PHEV Eropa dari Pasar Otomotif
Berita Terkini
Liburan Mewah Tanpa...
Liburan Mewah Tanpa Menguras Anggaran: Hotel Bintang 4 dan 5 Mulai Rp300.000
Potret Alyssa Daguise...
Potret Alyssa Daguise dan Baby Soleil Jadi Sorotan, Perhiasan yang Dipakai Tembus Rp1,2 Miliar
Bantah Nikmati Uang...
Bantah Nikmati Uang Jemaah Hanania, Keanu AGL Serahkan Rekening Koran ke Polisi
Keanu Agl Diperiksa...
Keanu Agl Diperiksa Terkait Kasus Hanania Group, Bantah Terima Uang Miliaran Rupiah
Richard Lee Akui Seluruh...
Richard Lee Akui Seluruh Perbuatannya, Kejari Tangerang: Kasus Sudah Terang Benderang
Dipersulit Sarwendah...
Dipersulit Sarwendah Ketemu Anak, Ruben Onsu Banjir Dukungan dari Teman Artis
Infografis
5 Makanan yang Memicu...
5 Makanan yang Memicu Pikun, Bisa Mengakibatkan Kerusakan Otak
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved