7 Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:10 WIB
loading...
7 Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet
Beberapa suplemen bisa membuat panjang umur. Suplemen yang direkomendasikan para ahli diet ini mendukung penuaan yang sehat dan dapat memperpanjang umur. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa suplemen bisa membuat panjang umur . Suplemen yang direkomendasikan para ahli diet ini mendukung penuaan yang sehat dan dapat memperpanjang umur jika dikonsumsi secara teratur.

Di luar faktor genetik, ada banyak faktor lingkungan yang memengaruhi umur panjang seseorang. Mulai dari pilihan untuk terlibat dalam kebiasaan gaya hidup yang bermanfaat hingga mengonsumsi beberapa suplemen terbaik untuk panjang umur .

Jika Anda ingin panjang umur, ada kebiasaan tertentu yang dapat diterapkan. Selain rajin olahraga, makan sehat, seimbang dan bervariasi, menambahkan beberapa suplemen ke dalam diet harian bisa menambah manfaat.

Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet



Berikut suplemen yang bisa bikin panjang umur dilansir dari Eat This Not That, Sabtu (19/8/2023).



7 Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet


1. Astaxanthin


Elizabeth Shaw, MS, RDN, CPT selaku ahli diet mengatakan astaxanthin ditemukan dalam daging makanan laut berwarna merah muda seperti salmon, lobster, kepiting, dan udang. Nutrisi ini sebenarnya berasal dari makanan yang dimakan spesies ini.

“Sayangnya, kita tidak mengonsumsi asupan makanan laut jenis ini untuk memenuhi asupan. Itulah sebabnya suplemen mungkin menjadi pilihan terbaik berikutnya," kata Shaw.

Penelitian yang ditunjukkan oleh sains menunjukkan bahwa nutrisi ini dapat membantu mendukung kesehatan kulit, otot, dan mata, penuaan yang sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)