alexa snippet

Santap Malam Spesial dengan Ayam Panggang Parmesan

Santap Malam Spesial dengan Ayam Panggang Parmesan
Santap Malam Spesial dengan Ayam Panggang Parmesan. (Allrecipes).
A+ A-
JAKARTA - Menyiapkan makan malam yang sedikit berbeda dari biasanya untuk keluarga tercinta tentu akan menambah suasana semangat dan keakraban di rumah Anda. Tak perlu membuat menu yang rumit dan menghabiskan banyak waktu, Anda hanya perlu menyiapkan hidangan yang sederhana namun spesial dan menggugah selera.

Seperti Ayam Panggang Parmesan yang satu ini. Tak memerlukan banyak bahan dan waktu yang lama dalam membuatnya, sajian ini tentu akan menjadi menu favorit makan malam keluarga Anda. Yuk, intip cara membuatnya dari Allrecipes berikut ini!
 
Bahan-bahan:
2 sdm minyak zaitun
2 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
1/4 sdt bubuk paprika merah
6 potong dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang
450 gram saus marinara
Daun basil atau kemangi secukupnya
200 gram keju mozzarella parut
50 gram keju parmesan
Roti crouton sesuai selera

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 175 derajat C

Oles loyang atau pinggan tahan panas berukuran 9x13 inci dengan minyak zaitun, kemudian taburi dengan bawang putih dan bubuk paprika.

Susun dada ayam di bagian bawah piring, lalu tuangkan saus marinara dan taburi dengan daun basil dan setengah dari keju mozzarella di atas saus. Tambahkan setengah dari keju parmesan. Selanjutnya, tambahkan crouton, kemudian taburi kembali dengan sisa keju mozzarella dan keju parmesan.

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 35 menit sampai satu jam atau sampai keju dan crouton berwarna coklat keemasan dan ayam benar-benar matang. Matikan oven dan sajikan ayam parmesan selagi hangat.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top