5 Fakta Sus Rini, Pengasuh Rayyanza yang Pernah Jadi TKW di Yordania

Kamis, 21 September 2023 - 15:21 WIB
loading...
5 Fakta Sus Rini, Pengasuh Rayyanza yang Pernah Jadi TKW di Yordania
Sus Rini dikenal sebagai pengasuh Rayyanza, anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sus Rini dikenal sebagai pengasuh Rayyanza , anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pola asuh yang diterapkan Sus Rini terhadap Rayyanza selalu mendapat perhatian netizen.

Kegiatan Sus Rini bersama Rayyanza juga sering dibagikan di Instagram pribadinya. Sebelum menjadi pengasuh Rayyanza, Sus Rini ternyata pernah menjalani berbagai pekerjaan lain.

Lantas, bagaimana sosok Sus Rini? Berikut ulasan mengenai fakta-fakta Sus Rini sebagai pengasuh Rayyanza.

Fakta Sus Rini Pengasuh Rayyanza


1. Interview 3 jam sebelum lolos mengasuh Rayyanza


Sebelum dikenal sebagai pengasuh Rayyanza, Sus Rini harus melewati tahapan interview yang cukup panjang. Sus Rini harus melewati tahapan interview 3 jam nonstop untuk lolos sebagai pengasuh Rayyanza.



Bahkan, saat selesai interview, Sus Rini belum mengetahui siapa calon majikannya kelak. Hingga akhirnya dirinya melihat nama Raffi Ahmad di amplop surat saat dirinya dinyatakan lolos tahapan interview.

2. Bercita-cita menjadi seorang guru


Dikutip dari podcast di kanal YouTube NOICE dalam segmen Ibu Negara Andara, Sus Rini menceritakan kepada Nagita Slavina jika sejak awal dirinya bercita-cita menjadi seorang guru. Namun, keterbatasan ekonomi membuatnya hanya mampu menyelesaikan pendidikan sampai jenjang sekolah dasar.

3. Sudah mulai bekerja sejak usia 13 tahun


Di usia yang baru menginjak 13 tahun, Sus Rini memutuskan untuk mulai bekerja sebagai buruh cabut benang di kota kelahirannya. Hal ini dilakukan lantaran Sus Rini tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.



Kala itu di tempat tinggal Sus Rini masih marak pernikahan dini. Hal ini membuat Sus Rini memilih bekerja untuk menghindar perhatian laki-laki yang ada di tempat tinggalnya dan merantau ke Bandung.

4. Pernah jadi TKW di Yordania


Sebelum dikenal sebagai pengasuh Rayyanza, Sus Rini pernah menjalani berbagai profesi. Salah satunya adalah menjadi tenaga kerja wanita di Yordania. Saat itu, Sus Rini bekerja untuk mengasuh lansia.

Selain mengasuh lansia, tak jarang Sus Rini mendapat perintah untuk melakukan pekerjaan di luar tugasnya, seperti mengecat rumah dan mencuci mobil pada setiap hari jumat. Tak sampai disitu, Sus Rini juga sempat mendapat pelecehan seksual hingga membuatnya melarikan diri.

5. Sempat bekerja sebagai OB di KBRI Yordania


Setelah memutuskan untuk kabur dalam rangka menyelamatkan diri, Sus Rini mendatangi KBRI di Yordania. Sembari mengurus persyaratan kepulangan, Sus Rini bekerja sebagai OB di kantor KBRI Yordania selama 10 bulan.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)