Angela Tanoesoedibjo Curi Perhatian di Istana Berbatik, Anggun Kenakan Dress Batik Abu-Abu

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:19 WIB
loading...
A A A
Selain itu, "Istana Berbatik" juga menjadi momen penting untuk semakin meneguhkan batik sebagai warisan budaya asal Indonesia, sebagaimana UNESCO mengakui batik sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage) sejak 2 Oktober 2009.

“Adanya Istana Berbatik ini diharapkan menjadi bukti keperpihakan pemerintah pada perajin batik terutama UMKM ekonomi kreatif (ekraf). Event itu juga sebagai ajang promosi ke dunia untuk meningkatkan konsumsi batik baik di dalam maupun luar negeri,” kata Angela.

"Kami merancang (event) ini semua dengan pesan batik adalah warisan budaya Indonesia yang tak lekang oleh waktu, terus relevan dari masa ke masa dengan dukungan masyarakat Indonesia yang senantiasa memakai batik dan mempromosikannya ke pasar Internasional," tuturnya lagi.



Istana Berbatik kali ini mengusung tema 'Street Fashion' dimana saat ini sedang tren ditengah masyarakat khususnya generasi milenial dan Gen.

Ide ini datang dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan batik sebagai warisan budaya Indonesia, identitas bangsa, semakin dekat dengan masyarakat.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)