Pria Sadar Penampilan, Jumlah Barbershop di Indonesia Meningkat

Jum'at, 14 Juli 2017 - 01:30 WIB
Pria Sadar Penampilan, Jumlah Barbershop di Indonesia Meningkat
Pria Sadar Penampilan, Jumlah Barbershop di Indonesia Meningkat
A A A
JAKARTA - Semakin tingginya kesadaran pria untuk berpenampilan menarik disetiap kesempatan, memberikan dampak positif pada perkembangan barbershop di Indonesia. Tercatat hingga saat ini setidaknya ada 5.000 brand barbershop yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Barbershop sekarang di Indonesia semakin menjamur. Di setiap pengkolan, udah masuk ke gang di Jakarta dan udah masuk ke mall. Banyak sekali," papar Ketua Indonesia Barbershop Association (IBA), Ade Farolan saat ditemui di Aston at Kuningan Suites, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Hal ini pun menandakan, bahwa Barbershop mulai naik kelas dan disukai banyak orang. Pasalnya, tak hanya mampu membuat penampilan menjadi lebih trendi, bisnis barbershop juga dinilai Ade semakin menjanjikan.

"Artinya barber shop sekarang sudah mulai naik kelas. Sekarang orang liat barber sebuah bisnis yang menjanjikan. Alhamdulillah, industri barber di Indonesia sangat pesat. Hanya dua tahun ditambah brand barbershop sudah ribuan," jelasnya.

Sementara profesi barber semakin mendapat apresiasi karena mampu memberikan sentuhan artistik dan berkesan trendi. Bahkan, jika dibandingkan dengan pangkas rambut biasa, barbershop menawarkan banyak pelayanan yang menarik.

"Saat ini barber Indonesia memiliki kemampuan yang mumpuni dan mampu bersaing dengan barber dari luar negeri. Servis juga membedakan. Karena pangkas rambut di pinggir jalan nggak punya servia. Orang cuma duduk, nggak ada cucinya, paling durasinya cuma 10 menit. Tapi kalau di barbershop, costumer dateng udah denger musik, dingin, nyaman, wangi dan nggak bau keringat," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)