alexametrics

Gilang Ramadhan Akui Seni Bikin Hidup Tidak Tegang

loading...
Gilang Ramadhan Akui Seni Bikin Hidup Tidak Tegang
Gilang Ramadhan Akui Seni Bikin Hidup Tidak Tegang. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Jiwa seni yang dimiliki seseorang, dinilai bisa berdampak positif terhadap orang yang bersangkutan. Dengan jiwa seni yang dimilikinya, maka peluang orang tersebut untuk terhindar dari stres akan semakin terbuka.

Tak diduga yang uring-uringan, orang yang memiliki jiwa seni, hari-harinya akan dipenuhi oleh senyum semringah. "Orang yang berkesenian tidak lagi tegang. Di rumah senyum, di tempat kerja pun senyum," kata Drumber papan atas Indonesia, Gilang Ramadan saat menghadiri Workshop Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (19/7/2017).

Melihat dampak positif dari seni, Gilang mengaku dirinya saat ini gencar mengampayekan pentingnya seni masuk ke semua lini, termasuk dunia pendidikan.

Terkait seni indonesia sendiri, Gilang menyebutkan saat ini semakin mendapat tempat di dunia internasional. Kunjungannya ke beberapa negara, jelas dia, tidak terlepas dari pergulatannya dengan seni daerah Indonesia yang digelutinya. "Saya diundang ke luar negeri karena saya main musik-musik daerah. Anak-anak harus tahu, betapa dihargainya seni," jelas dia.

Sementara itu, Gilang menilai, seni sudah selayaknya masuk ke dunia pendidikan, sejak tingkat dasar. Pasalnya, di usia dini, seorang anak akan lebih memungkinkan untuk menyerap dengan baik setiap yang dilihat dan didengarnya. Bahkan, dia mengaku, di sekolah yang dimilikinya, ada siswa yang masih berusia dua tahun.
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak