MNC Travel Antusias Sukseskan Bali-Kei Archipelago Festival

Kamis, 20 Juli 2017 - 17:17 WIB
MNC Travel Antusias Sukseskan Bali-Kei Archipelago Festival
MNC Travel Antusias Sukseskan Bali-Kei Archipelago Festival
A A A
JAKARTA - MNC Travel, unit bisnis MNC Group di sektor pariwisata, turut mendukung kesuksesan program Bali-Kei Archipelago Festival (BKAF). Acara ini digelar oleh PT Ini Pilihan Sophie (The Sophie's Choice/TSC) bersama pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.
BKAF merupakan program yang menggabungkan olahraga yang bersifat adventure dengan pergelaran ekshibisi industri musik yang bersifat nasional dan internasional. BKAF akan digelar di dua lokasi yakni di Pulau Kei, Maluku Tenggara dan Pulau Bali.

Program ini dibagi dalam dua bagian yaitu olahraga lintas alam yang bertajuk Archipelago Run (Archirun) dan ekshibisi industri musik (music expo) bertajuk Archipelago International Music Expo (AIME).

Direktur Komersial MNC Travel Joneka Kandou mengungkapkan, keikutsertaan MNC Travel dalam program ini adalah sesuai dengan misi MNC Group untuk menjaga keseimbangan aspek komersial dan sosial melalui komitmen dalam pengembangan masyarakat.

"Makanya kita merasa perlu berperan. Karena ini program industri pariwisata kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kabupaten tersebut," katanya di Manhattan Hotel, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Untuk sampai ke Pulau Kei, kata dia, para peserta tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena lokasi hanya berkisar 20 menit dari bandara (airport) di Ambon. "Dari airport ke pantai dengan pasir terhalus itu cuma 20 menit. Tidak terlalu jauh dan tidak terlalu makan biaya," imbuh dia.
Joneka mengakui, di Pulau Kei masih belum banyak hotel atau penginapan yang mampu menampung para peserta acara. Karena itu, MNC Travel juga bekerja sama dengan PT Pelni (Persero) untuk membuat hotel apung.

"Hotel belum banyak seperti yang kita bayangkan, kita melakukan kerja sama. Hotel bintang tiga sudah ada, cottege di pinggir pantai sudah ada. Jadi akhirnya MNC kerja sama dengan Pelni dan melakukan hotel apung. Jadi semua ini bukan saya bayar Anda datang, tapi kita ajak BUMN bekerja sama mendukung acara ini," tuturnya.
Sementara itu, Perwakilan TSC Andy Eric Manuhutu mengungkapkan, BKAF mengadakan lari lintas alam sebagai olahraga berkonsep adventuris yang dimulai dari Pulau Bali dan berakhir di Pulau Kei Kei dengan total jarak tempuh 84 kilometer (km).

"Etape pertama dengan jarak 42 km di lakukan di Pulau Bali di area Pecatu Graha dan Desa Balangan, Jimbaran. Dan 50 pelari dengan waktu tempuh teratas akan diterbangkan ke Kepulauan Kei untuk melanjutkan pertandingan menyelesaikan etape kedua dengan jarak tempuh 42 km," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3130 seconds (0.1#10.140)