Operasi Bibir Vagina Semakin Diminati Remaja Putri

Senin, 24 Juli 2017 - 01:30 WIB
Operasi Bibir Vagina Semakin Diminati Remaja Putri
Operasi Bibir Vagina Semakin Diminati Remaja Putri
A A A
JAKARTA - Labiaplasty merupakan prosedur operasi untuk membuat ukuran bibir vagina dibentuk sesuai keinginan. Peminat operasi bibir vagina ini pun tercatat semakin bertambah khususnya pada kalangan remaja yang ingin tampil cantik.

Dilansir dari Medical Daily, American Society of Plastic Surgeons mengungkapkan bahwa operasi jenis ini paling sering dilakukan. Tak tanggung-tanggung, peminat operasi bentuk bibir vagina datang dari usia muda yakni sembilan tahun.

Namun mengingat operasi ini bukan bertujuan untuk kecantikan, hal ini pun menjadi kondisi yang mengkhawatirkan. "Para perempuan biasanya mulai memiliki keinginan untuk mengubah bentuk tubuhnya, khususnya bagian intim. Hal ini sangat meresahkan," papar spesialis kandungan, dr. Naomi Crouch.

Selain itu, Paquita de Zulueta mengatakan, tren ini sulit diabaikan. Pada dasarnya, operasi jenis ini bertujuan untuk kondisi timbulnya gatal-gatal sekitar vagina yang sulit diobati dan adanya luka akibat olahraga. Oleh karena itu para dokter tidak menyarankan melakukan operasi ini jika hanya untuk kecantikan.

“Persepsi mereka yaitu seharusnya memiliki hal yang sempurna seperti barbie, padahal kenyataannya ada banyak bentuk dan jenis yang berbeda dari tiap tubuh perempuan. Yang mengkhawatirkan lagi, operasi jenis ini bisa memberikan ketidaknyamanan saat berhubungan intim," ujar Paquita.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9318 seconds (0.1#10.140)