5 Film Perang Negara Arab dan Israel, Ada yang Mendapat Penghargaan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Plot film ini berlatar pada peristiwa Perang Israel-Lebanon 1982. Salah satu hal menarik dari film ini adalah adegannya yang banyak berkutat di dalam sebuah tank saja.

Lebanon: The Soldier’s Journey menggambarkan realitas perang yang brutal dan bisa membuat trauma. Bersama para prajurit yang berjuang dari sebuah tank, film ini akan membawa penonton merasakan pengalaman saat berada di tengah kengerian perang.

3. Beaufort (2007)

5 Film Perang Negara Arab dan Israel, Ada yang Mendapat Penghargaan

Foto/IMDb

Berikutnya ada Beaufort. Film perang asal Israel ini tayang tahun 2007 dengan sutradara Joseph Cedar.

Berlatar Perang Lebanon, film ini mengikuti kisah pasukan pertahanan Israel (IDF) yang berada di pos Beaufort. Pos tersebut berada di puncak gunung dan cukup terisolasi di Lebanon Selatan.



Mengambil cerita ketika penarikan pasukan IDF dari Zona Keamanan Israel di Lebanon, film ini mengisahkan keseharian sekelompok tentara yang berjaga di Beaufort. Tak bisa tenang, setiap harinya mereka selalu berada dalam ketakutan akan serangan musuh secara mendadak.

4. Kippur (2000)


Film perang ini disutradarai Amos Gitai. Alur ceritanya disusun berdasarkan pengalaman pribadinya yang pernah menjadi anggota penyelamat helikopter selama Perang Yom Kippur 1973.

Kippur tayang perdana pada Oktober 2000. Film ini menghadirkan pemeran seperti Liron Levo, Tomer Russo, hingga Uri Klausner.

5. Waltz with Bashir (2008)


Waltz with Bashir adalah film dokumenter animasi garapan Ari Folman. Kisah film ini didasarkan pada pengalamannya sebagai tentara Israel ketika bertugas di Perang Lebanon 1982.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)