3 Cara Tepat Mengaplikasikan Krim Mata

Selasa, 25 Juli 2017 - 09:20 WIB
3 Cara Tepat Mengaplikasikan Krim Mata
3 Cara Tepat Mengaplikasikan Krim Mata
A A A
JAKARTA - Dibandingkan area wajah lain, kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dan mudah kendur. Kondisi ini pun mengharuskan Anda menggunakan krim mata dengan cara yang tepat. Berbeda dengan penggunaan krim pagi atau malam hari yang bisa disapukan dengan berbagai gerakan atau teknik face slapping.

Penggunaan krim mata perlu dilakukan dengan lembut dan tepat. Pasalnya, krim mata yang digunakan, tidak dapat bekerja secara maksimal jika pengaplikasiaannya tidak tepat. Berikut tips menggunakan krim mata yang tepat seperti dikutip dari Sociolla.

1. Membersihkan kedua tangan
Hal ini kerap diabaikan saat akan mengaplikasikan krim mata. Jika tangan dalam kondisi tidak higienis, krim mata akan terkontaminasi kuman dan bakteri yang menempel pada tangan. Karena itu, sebelum mengoleskan krim mata, pastikan kondisi tangan benar-benar bersih dan terbebas dari aroma parfum atau kandungan bahan-bahan produk perawatan yang digunakan sebelumnya.

2. Perhatikan takaran krim mata yang tepat
Mengaplikasikan krim mata harus sesuai dengan takaran. Ambillah sedikit krim mata dengan jari manis, kira-kira sebesar biji kacang hijau. Meski sedikit, krim mata cukup untuk melembapkan seluruh area mata. Bahkan jika terlalu banyak mengaplikasikan krim mata bisa membuat tekstur kulit terlalu kencang dan menyebabkan keriput. Selain perhatikan peletakan krimnya, hindari mengaplikasikan krim terlalu dekat dengan mata lantaran krim mata akan berpindah ketika Anda tertidur sehingga menyebabkan iritasi dan timbul kantung mata di pagi hari.

3. Ratakan krim mata dengan tepat
Setelah membuat titik-titik di sekitar area mata, oleskan krim dengan gerakan dari dalam ke luar. Selanjutnya lakukan gerakan melingkar dengan tekanan halus. Selain disapukan dengan jari manis, Anda juga bisa membuat gerakan seperti menekan-nekan ringan agar area sekitar mata terasa lebih rileks.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)