Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh, Bugar dan Awet Muda

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:41 WIB
loading...
Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh, Bugar dan Awet Muda
Manfaat kolagen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan cukup banyak. Tak hanya mencegah penuaan dini, juga menyehatkan jantung dan pencernaan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Manfaat kolagen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan sudah diketahui masyarakat secara luas. Tak hanya sebatas mencegah penuaan dini, kolagen juga digunakan untuk menyehatkan jantung dan saluran pencernaan.

Kolagen adalah jenis protein alami berserat dan tak larut yang jumlahnya paling banyak dalam tubuh manusia. Meski tubuh dapat memproduksi secara alami, jumlah kolagen bisa menurun seiring bertambahnya usia. Kolagen bisa ditemukan pada bagian tubuh lain seperti gigi, kornea mata dan pembuluh darah.

Kolagen berfungsi membentuk struktur dan kekuatan pada tulang, urat, kulit dan jaringan ikat. Kolagen juga berfungsi untuk merekatkan keseluruhan tubuh menjadi satu dan membantu memulihkan jaringan tubuh yang terluka.

Layaknya vitamin , kebutuhan tubuh akan kolagen juga harus dipenuhi. Selengkapnya, inilah manfaat kolagen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi kolagen dalam bentuk minuman dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebab, protein ini dapat melunakkan penumpukan kolesterol di dinding arteri.

2. Menjaga Kesehatan Usus

Kadar kolagen yang menurun dapat memicu risiko penyakit iritasi usus. Mengonsumsi suplemen protein ini dapat mengatasi masalah kesehatan usus. Selain itu, kolagen adalah bagian dari jaringan ikat, yang membentuk usus besar dan saluran pencernaan.

3. Membantu Mengurangi Nyeri Sendi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)