Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Viral, Restoran Ini Temukan Ide untuk Raup Tips Pengunjung

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:40 WIB
loading...
Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Viral, Restoran Ini Temukan Ide untuk Raup Tips Pengunjung
Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso belakangan menyita perhatian publik. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso belakangan menyita perhatian publik. Bagaimana tidak? Hingga saat ini film tentang kasus kopi sianida maut itu masih dipertanyakan dan menjadi misteri, yang membuat masyarakat Indonesia penasaran.

Hal tersebut membuat salah satu restoran membawa teka-teki kasus kopi sianida dalam fim Ice Cold ke tempat mereka. Restoran itu tampak menempelkan kertas di masing-masing kotak tips mereka yang bertuliskan tentang dua versi pernyataan terkait Jessica Wongso, terpidana pembunuhan Wayan Mirna di kasus kopi sianida.



Di kotak tips pertama, restoran tersebut menempelkan kertas bertuliskan “Jessica bukan pelakunya”. Sementara, di kotak tips kedua di sampingnya tertulis “Jessica pelakunya”.

Ide restoran tersebut seolah mengajak para pengunjung untuk ikut berpatisipasi memberikan pendapat mereka terkait kebenaran, apakah Jessica Wongso pelaku pembunuhan Mirna atau bukan.
Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Viral, Restoran Ini Temukan Ide untuk Raup Tips Pengunjung

Foto/X@tanyakanrl

Dari potret yang dibagikan, terlihat isi uang dari kotak tips bertuliskan “Jessica bukan pelakunya” lebih banyak dari kotak yang bertuliskan “Jessica pelakunya”. Ini artinya, banyak pengunjung restoran tersebut yang berpendapat bahwa Jessica bukan pelaku pembunuhan Mirna di kasus kopi sianida.

Postingan potret tips restoran yang diunggah akun X @roemnida ini langsung viral dan ramai dikomentari netizen. Banyak yang menilai, restoran ini sukses memanfaatkan keviralan film Ice Cold untuk bisa memperoleh banyak tips dari para pengunjung.



“Kurang etis tp jd bikin org menggebu2 kasi tips,” ujar @ba*****.

“Restonya kurang nasionalis tidak menyediakan kotak golput,” kata @co******.

“Jadi menggebu2 pgn ngasih tips,” timpal @sa****.

“WKWKWK nemu aja idenya,” imbuh @des*****.

“Harusnya nyediain kotak bingung buat yg gatau mau milih siapa,” komentar @tro*****.

“Yg saya simpulkan mksd dari kotak itu buat ngasih tip ke pelayanannya, hanya saja itu dibagi 2 bagian untuk kreativitas mereka. Palingan ujung2nya ntar digabung jadi satu jga,” tutur @sh*****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)