Cerahkan Kulit dengan Tanah Liat

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 15:20 WIB
Cerahkan Kulit dengan Tanah Liat
Cerahkan Kulit dengan Tanah Liat
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan para wanita untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat. Mulai dari melakukan perawatan di salon hingga klinik kecantikan seperti facial serta suntik putih. Tentunya, hal tersebut tidaklah murah.

Namun, untuk tampil cantik dengan kulit cerah dan sehat sangatlah mudah. Anda pun tak perlu mengeluarkan kocek besar. Hanya dengan menggunakan perawatan tradisional seperti tanah liat, Anda akan mendapatkan kulit yang diinginkan.

Dilansir dari Times of India, tanah liat dipercaya bisa mendetoksifikasi dan sebagai penyembuh. Pada permukaan kulit, tanah liat bekerja membatasi minyak sebum, mengurangi iritasi kulit hingga membersihkan kotoran menumpuk.

Namun tak semua jenis tanah liat mamiliki manfaat yang sama. Berikut beberapa jenis tanah liat beserta manfaatnya untuk kecantikan.

1. Tanah liat bentonite
Tanah liat jenis ini sudah digunakan sejak zaman kuno. Bentonite bisa membantu mendetoksifikasi yang efektif mencerahkan wajah. Cara menggunakannya, Anda cukup mencampur bubuk tanah liat dengan minyak pohon teh dan air mawar lalu oleskan pada wajah secara merata.

2. Tanah liat rhassoul
Berasal dari endapan di pegunungan Atlas di Maroko, tanah ini dipercaya bisa mencegah keriput, jerawat, menyerap kotoran, noda hitam dan mengangkat sel kulit mati. Tak hanya kulit, tanah liat rhassoul juga bisa dimanfaatkan untuk rambut dengan cara sebagai sampo atau tonik alami yang mampu membersihkan, dan menghilangkan lemak dari rambut serta kulit kepala.

3. Tanah liat fuller's Earth atau multani mitti
Tanah jenis ini dipercaya bisa mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di kulit. Namun, sifatnya yang kering membuat tanah liat ini tidak bisa digunakan terlalu lama di kulit.

4. Tanah liat laut mati
Kandungan magnesium, kalsium, potasium dan sulfat pada tanah liat laut mati membuat tanah ini menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk produk kecantikan. Tanah liat membantu meningkatkan elastisitas kulit, menyembuhkan infeksi dan meminimalkan garis serta keriput. Masker ini juga dapat mencegah rambut rontok. Bahan, tanah ini merupakan salah satu rahasia kecantikan Ratu Mesir Cleopatra.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)