5 Pantai Terbaik Dekat Jakarta untuk Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 23:19 WIB
5 Pantai Terbaik Dekat Jakarta untuk Dikunjungi Saat Akhir Pekan
5 Pantai Terbaik Dekat Jakarta untuk Dikunjungi Saat Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi pantai yang cantik. Menariknya, keindahan tersebut bisa ditemui diseluruh penjuru Indonesia dan cocok dijadikan destinasi liburan di akhir pekan bersama orang tersayang tanpa harus mengambil cuti. Bahkan, pantai-pantai terbaik terletak tak jauh dari Jakarta.

Berikut pantai terbaik yang tak jauh dari Jakarta untuk liburan akhir pekan seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Pulau Pahawang, Lampung
Terletak dalam wilayah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, nama pulau ini merujuk pada 2 buah pulau, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang suka dengan pantai berpasir putih yang cantik dan hobi snorkeling karena cukup banyak terdapat karang berwarna-warni di area perairannya.

2. Kepulauan Seribu, Jakarta
Area ini adalah opsi terbaik, terdekat, dan termurah yang bisa Anda tuju dari Jakarta untuk liburan akhir pekan. Anda bisa memilih satu dari beberapa destinasi yang cukup populer seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, dan Pulau Harapan.

3. Pulau Peucang, Banten
Termasuk ke dalam area Taman Nasional Ujung Kulon di Pandeglang, Banten, pulau kecil ini dikelilingi oleh beberapa pantai cantik berpasir putih dengan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Anda bisa pergi pada Jumat malam sehingga Sabtu siang sudah sampai di pulau ini dan Minggu malam kembali ke Jakarta lagi.

4. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi
Pantai ini sudah cukup lama populer di kalangan wisatawan, terutama yang berasal dari Jakarta dan Bandung. Terletak sekitar 200 Km dari Jakarta atau 8 jam perjalanan dengan mobil, pantai ini juga bisa Anda kunjungi dengan mengandalkan libur akhir pekan saja. Selain pantai, di sini Anda bisa main ke Curug Cigangsa, Curug Cikaso, dan Tanah Lot Amanda Ratu.

5. Pantai Pari Tenggiri, Bangka Belitung
Berada di dalam wilayah Kabupaten Bangka di daerah Sungailiat, pantai ini memiliki ciri khas batuan granit, layaknya pantai-pantai yang ada di daerah Belitung. Dari Bandara Pangkalpinang, Anda bisa naik bus Damri dari bandara untuk menuju ke Sungailiat. Anda pun tak perlu khawatir soal penginapan karena terdapat banyak di daerah ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)