Bantu Penderita Covid-19 yang Isoman, Delto Peduli Bagikan Produk Kesehatan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:07 WIB
loading...
Bantu Penderita Covid-19 yang Isoman, Delto Peduli Bagikan Produk Kesehatan
Aksi nyata ini dilakukan dengan pembagian paket produk kesehatan untuk para penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum berakhir, perkembangan kasus positif Covid-19 harian di Indonesia masih terus fluktuatif meski cenderung menurun. Sebagai bentuk kepedulian, PT Deltomed Laboratories menyelenggarakan program Delto Peduli Covid-19 untuk dukung daya tahan tubuh masyarakat selama pandemi.

Baca juga: Out of The Box, Ini Koleksi Pakaian dengan Motif Unik

Aksi nyata ini dilakukan dengan pembagian paket produk kesehatan untuk para penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri . Adapun paket produk kesehatan yang disediakan terdiri dari Imugard, Antangin Habbatussauda, dan Kojima yang terbuat dari herbal alami serta efektif bantu pelihara dan tingkatkan daya tahan tubuh.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, dr. Inggrid Tania, M.Si. memaparkan, selain menjalankan protokol kesehatan 5M secara ketat, masyarakat juga harus menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19.

Salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pandemi, kata dia, adalah dengan mengonsumsi herbal seperti meniran, daun kelor, kunyit, habbatussauda (jintan hitam), dan jahe.

Herbal-herbal tersebut terbukti memiliki kandungan zat aktif yang berkhasiat mempercepat pembentukan sel imun dan meningkatkan kerja sel imun dalam tubuh. "Hal ini diperkuat oleh Kementerian Kesehatan RI melalui surat edaran No. HK.02.02/IV/2243/2020 yang menganjurkan masyarakat untuk memanfaatkan tanaman obat untuk memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat atau bencana nasional Covid-19," bebernya.

Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo mengatakan, program Delto Peduli Coivd-19 merupakan bentuk dari kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap bencana nasional Covid-19 yang kini sedang menimpa Tanah Air. "Program ini sesungguhnya sudah dijalankan dari tahun lalu, ketika wabah Covid-19 baru ditemukan di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, lanjut Muljo, pihaknya juga secara aktif mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi Selain Scaling, Ini 5 Tipsnya!

Terbaru, pada bulan lalu, Deltomed Laboratories menjalankan program Delto Peduli Covid-19 berupa pembagian paket kesehatan yang khusus ditujukan untuk mendukung masyarakat yang terdampak dan sedang isolasi mandiri. Untuk tahap pertama, paket kesehatan akan diberikan kepada 1.000 orang pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)