Ini Tanda-Tanda Pasangan yang Punya Pribadi Posesif

Senin, 21 Agustus 2017 - 02:30 WIB
Ini Tanda-Tanda Pasangan yang Punya Pribadi Posesif
Ini Tanda-Tanda Pasangan yang Punya Pribadi Posesif
A A A
JAKARTA - Memiliki pasangan posesif tentunya bukanlah hal yang menyenangkan. Pasalnya, meski menghujani banyak perhatian namun perhatian yang diberikan berlebihan justru, bisa mengganggu bahkan menyebalkan. Nah, untuk mengetahui pasangan Anda posesif apa tidak, berikut beberapa tanda yang harus diperhatikan seperti dilansir dari Popsugar.

1. Selalu ingin mengetahui keberadaan Anda

Memang tidak ada salahnya untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di luar sana dan sedang di mana. Namun, jika kebiasaan ini sering dilakukan akan berdampak buruk pada hubungan Anda.

2. Memeriksa semua media sosial Anda
Pasangan yang posesif akan selau ingin tahu berbagai aktivitas Anda di media sosial. Padahal, setiap orang memiliki batasan privasi yang tidak bisa dilanggar oleh siapa pun, termasuk kekasih. Bila pasangan Anda selalu ingin tahu dengan hal yang berhubungan dengan privasi, sebaiknya katakan bahwa Anda tidak merasa nyaman.

3. Cemburu berlebihan
Cemburu merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Bahkan, perasaan cemburu justru bisa mempererat hubungan asmara. Namun, pasangan yang cemburu berlebihan, justru akan memperburuk hubungan asmara Anda. Katakan padanya, Anda tidak akan melakukan hal yang akan melanggar kepercayaannya.

4. Selalu berburuk sangka
Bisa jadi hal ini menjadi penyebab ia menjadi pribadi yang posesif. Sebaiknya bicarakan baik-baik dengan pasangan, bahwa Anda mempercayainya dan sebaiknya tidak memikirkan hal yang buruk.

5. Mudah marah

Pasangan yang posesif berhubungan dengan emosi dan akan cepat marah terhadap pasangannya. Mereka akan mudah marah dengan hal-hal kecil yang sepele. Sifat ini harus Anda ubah dari dirinya atau Anda yang harus menjauh. Hal ini tidak menutup kemungkinan pasangan Anda untuk bertindak kasar.

6. Melarang berteman
Sebaiknya pertimbangkanlah jika pasangan Anda mulai melarang Anda untuk berteman. Dalam hubungan asmara, haruslah saling memberikan kebebasan dan kepercayaan. Jika pasangan Anda melakukan ini, sebaiknya berhati-hatilah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9047 seconds (0.1#10.140)