Tips Cerahkan Punggung Kaki

Senin, 21 Agustus 2017 - 09:19 WIB
Tips Cerahkan Punggung Kaki
Tips Cerahkan Punggung Kaki
A A A
JAKARTA - Kaki merupakan bagian tubuh yang kerap terlupakan saat melakukan perawatan. Akibatnya, tak sedikit khususnya wanita yang mengalami masalah pada kakinya. Salah satunya warna kulit punggung kaki yang gelap dan kusam.

Kondisi ini pun diperparah dengan penggunaan sepatu yang terbuka sehingga kaki terpapar sinar matahari secara terus menerus. Padahal menurut survei, 80% pria memperhatikan kaki dan juga pilihan sepatu yang digunakan wanita. Untuk kembali mencerahkan kulit punggung kaki, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini seperti dikutip dari Sociolla.

1. Menggosok punggung kaki saat mandi
Seperti bagian kulit lainnya, punggung dan telapak kaki perlu eksfoliasi agar proses pergantian sel kulit mati berjalan lancar. Cuci menggunakan air hangat dan gosok menggunakan loofah atau shower puff menggunakan sabun madi yang memiliki butiran scrub halus.

2. Gunakan foot cream malam hari
Selain wajah yang perlu perawatan malam hari, kaki juga sama halnya. Foot cream yang mengandung ekstrak bahan alami dan antioksidan tinggi seperti blueberry, apricot dan juga kandungan minyak alami bisa menutrisi dan mencerahkan kulit punggung kaki. Tekstur punggung kaki yang lembap dan bebas kulit mati akan membuat punggung kaki tampak lebih cerah.

3. Aplikasikan sunblock
Saat menggunakan sandal atau sepatu terbuka, area punggung kaki juga akan terekspos oleh sinar matahari. Agar punggung kaki mendapatkan perlindungan yang cukup dan tidak menghitam, jangan lupa aplikasikan sunblock dengan SPF minimal 30.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)