10 Tempat Wisata Terdingin di Pulau Jawa, Ada yang Diselimuti Es

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Namun, perjuangan kamu akan terbayar dengan pemandangan blue fire atau api biru yang hanya ada di dua tempat di dunia, yaitu Kawah Ijen dan Islandia.

5. Taman Langit Gunung Banyak


Kota Malang merupakan kota besar kedua di Jawa Timur yang dikelilingi oleh sejumlah gunung, seperti Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi. Salah tempat wisata terdingin di kota ini adalah Taman Langit Gunung Banyak.

Taman Langit Gunung Banyak juga menawarkan berbagai spot foto menarik dengan latar belakang Gunung Banyak. Suhu udara di Taman Langit Gunung Banyak berkisar antara 15 derajat celsius hingga 20 derajat celsius.

6. Gunung Merbabu


Gunung Merbabu adalah salah satu gunung favorit para pendaki di Jawa Tengah, yang memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bisa mencapai -5 derajat celsius pada malam hari. Anda harus menempuh perjalanan selama sekitar 8 jam untuk mencapai puncaknya.



Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat pemandangan gunung-gunung lain yang ada di sekitarnya, seperti Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Lawu.

7. Telaga Menjer


Telaga Menjer terletak di Jawa Tengah. Tempat wisata ini merupakan pintu gerbang menuju Dataran Tinggi Dieng. Kabupaten ini memiliki suhu rata-rata 18-24 derajat celsius, dan menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah, seperti Telaga Menjer.

Telaga ini terletak di ketinggian 1.300 mdpl dan memiliki suhu udara yang sejuk cenderung dingin. Telaga Menjer juga memiliki pemandangan yang indah, seperti danau yang luas, hutan pinus, dan gunung Sindoro.

8. Gunung Gede Pangrango


Gunung Gede Pangrango adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat, yang memiliki ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bisa turun hingga -1 derajat celsius pada malam hari. Anda harus berjalan kaki selama sekitar 6 jam untuk mencapai puncaknya.

9. Kota Raya Bogor


Kota ini dikenal dengan julukan “Kota Hujan”, karena memiliki curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Kota Raya Bogor juga memiliki banyak tempat wisata yang populer, seperti Kebun Raya Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)