Pandemi Covid-19, Lawan Stres Selama di Rumah

Kamis, 30 April 2020 - 11:16 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Lawan Stres Selama di Rumah
Foto/Istimewa
A A A
Kebijakan diam di rumah selama pandemi virus corona, bukan tidak mungkin mendatangkan stres bagi masyarakat. Chief Health and Nutrition Officer Herbalife Nutrition Gary Small mengatakan, kesehatan mental harus menjadi prioritas utama di saat-saat seperti saat ini.

Itulah pentingnya mengelola stres dan mengetahui bagaimana melakukan hal yang penting, "karena pada saat ini stres kronis dapat mengancam dan melemahkan sistem kekebalan dan akhirnya mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi," kata Small dari rilis yang diterima. Ia memberikan beberapa tips untuk membantu mengelola tingkat stres selama masa isolasi bekerja di rumah.

1. Identifikasi gejala stres

Nyeri gigi; berat badan naik, sakit kepala, perubahan suasana hati, sakit punggung dan leher, kurang tidur malam tidur adalah sinyal bahwa Anda mengalami stres. Mengidentifikasi gejala ini akan membantu mengetahui kapan saatnya mempraktikkan beberapa strategi untuk menurunkan stres Anda.

2. Cari pemicunya

Jika mengalami sakit kepala atau leher ketika beraktivitas, segera berdiri dan berhenti sejenak. Berjalan-jalan, mendengarkan musik, atau pergi ke tempat yang tenang untuk bersantai dapat membantu mengatur ulang kondisi mental dan kembali bekerja.

3. Atur jadwal

Luangkan waktu untuk bersantai dari kegiatan yang membosankan setiap harinya, dengan mengobrol atau bersosialisasi bersama. Anda bisa melakukan kegiatan baru seperti mencoba resep baru, berjalan, membersihkan rumah, atau berpartisipasi dalam pelatihan online untuk mengurangi stres.

5. Pernapasan untuk relaksasi

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai melatih pernapasan Anda. Mulai dengan mencari tempat yang tenang untuk berbaring. Letakkan satu tangan di dada dan tangan lainnya di perut. Saat Anda siap, tarik napas perlahan. Anda harus merasakan perut Anda membesar, dan saat Anda mengeluarkan napas, dada Anda akan turun. Berlatih pernapasan relaksasi selama 20 hingga 30 menit setiap hari untuk mengurangi tingkat kecemasan dan meningkatkan kondisi ketenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4521 seconds (0.1#10.140)