Bulan Korea, Indonesia Kebanjiran Selebritas Top dan Budaya Korea

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 00:30 WIB
Bulan Korea, Indonesia Kebanjiran Selebritas Top dan Budaya Korea
Bulan Korea, Indonesia Kebanjiran Selebritas Top dan Budaya Korea
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia akan dipuaskan dengan perhelatan Bulan Korea atau dikenal dengan Korea Festival. Acara yang berlangsung pada September mendatang ini memang untuk semakin meningkatkan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya Korea di Indonesia.

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Choi Taiyoung mengatakan Festival Korea ini menjadi yang meriah di Indonesia. Ini karena antusiasme penggemar Korea di Indonesia.

"Ini festival yang akan lebih meriah dikarenakan banyak artis Korea yang akan datang dan ini sangat bermanfaat untuk Indonesia. Ini festival yang paling besar di Indonesia, karena hubungan Indonesia dan Korea menjadi sahabat," ujar Choi, Jakarta, Jumat ( 25/8/2017)

Festival ini akan diadakan pada tanggal 21—24 September. Di festival itu akan ada konser musik yang dihadiri Idol papan atas seperti EXO, GFriend, NCT 127, Astro, B.A.P dan Irene bersama Park Bo Gum yang bertajuk Konser Music Bank pada 2 September mendatang. Festival yang dinamakan Korea Content EXPO ini merupakan pameran industri konten kreatif.

Selain musik, masih banyak gelaran festival yang akan hadir sebagai rangkaian acara festival ini. Di antaranya, Indonesia Taekwondo Festival, K-Food Fair, K-Fashion in Jakarta Fashion Week (JFW), K- Pop World Festival (KWF) serta Korea Indonesia Film Festival.

Tahun lalu, setiap organisasi Korea yang berada di Indonesia mengadakan acaranya di waktu yang berbeda. Tapi, kali ini berbeda. Untuk mempromosikan pariwisata Korea, setiap organisasi akan secara bergantian mengadakan acara masing-masing pada September yang ditetapkan sebagai bulan Korea.

Acara ini pun dibantu oleh Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), aT Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) yang didukung oleh Kedutaan Besar Korea, secara bergantian akan mengadakan berbagai acara kebudayaan Korea.

Untuk pembukaan, festival yang mengambil tema Autmn & Winter ini akan berlangsung di Lotte Shopping Avenue di Ciputra World pada 21 September mendatang. Festival Korea bekerja sama dengan Kementerian Pariwiasata Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif.

Menariknya, di tengah acara ini akan digelar Korea Brand Entertainment dan EXPO. Di acara ini akan hadir Donghae dan Eunhyuk Super Junior (Suju) serta Song Ji Hyo pada 4—5 September.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)