Siti Atikoh Ganjar Beberkan Tips Mengasuh dan Membentuk Karakteristik Anak

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Sementara, dr. Aisah Dahlan yang menjadi pemateri di acara pengajian yang sama, menjelaskan perbedaan dalam perkembangan otak anak laki-laki dan perempuan. Ia menekankan, pendekatan pola asuh anak akan berdampak pada perkembangan sikap mereka saat tumbuh dewasa.



“Kalau anak perempuan itu memiliki perkembangan otak cenderung seimbang, kalau laki-laki awal pembentukannya cenderung besar kanan. Makanya mereka lebih aktif bergerak,” ucap dr. Aisah.

Pesan yang disampaikan Siti Atikoh dan dr. Aisah Dahlan menekankan pentingnya memahami perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan dalam pola asuh, serta menyesuaikan pendekatan sesuai dengan zaman dan perkembangan anak.

Prinsip Siti Atikoh Tidak Manjakan Anak

Siti Atikoh Supriyanti rupanya juga menerapkan prinsip parenting yang mencakup tidak memberikan perlakuan berlebihan atau memanjakan anaknya terlalu jauh, terutama dalam hal memanfaatkan fasilitas yang mungkin tersedia sebagai anak dari seorang pejabat.

Hal ini bertujuan untuk memastikan anak semata wayangnya dengan Ganjar Pranowo yakni, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, tumbuh dengan pemahaman nilai-nilai kerja keras dan kemandirian.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa pola pendidikan anak harus disesuaikan dengan kondisi zaman saat anak tersebut dilahirkan. Dalam mengasuh anak perempuan dan laki-laki, metodenya dapat berbeda dan harus disesuaikan dengan usia serta kondisi individu masing-masing anak.

Pendekatan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anak dapat membantu dalam mendidik mereka secara efektif dan mempersiapkan mereka untuk masa depan.

Prinsip serta tips yang diberikan oleh istri Calon Presiden Ganjar Pranowo dan dr. Aisah Dahlan ini sepertinya cocok untuk kamu terapkan kalau akan memiliki anak dalam waktu dekat.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)