5 Jenis Kuas Make Up yang Harus Dibawa Saat Berpergian

Kamis, 07 September 2017 - 12:20 WIB
5 Jenis Kuas Make Up yang Harus Dibawa Saat Berpergian
5 Jenis Kuas Make Up yang Harus Dibawa Saat Berpergian
A A A
JAKARTA - Tampil sempurna dalam setiap saat merupakan suatu keharusan bagi para wanita. Salah satunya saat berpergian. Namun, agar hasil riasan tampil sempurna dan merata, pastikan Anda menggunakan kuas make up. Nah, kuas make up apa saja yang wajib dibawa untuk melengkapi penampilan saat berpergian?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kuas foundation
Bawa kuas ini jika Anda sedang berlibur untuk memudahkan aplikasi foundation. Dengan kuas make up, hasilnya akan terlihat lebih rata dan seperti menggunakan air brush. Waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi pun lebih ringkas dan pemakaian produk lebih hemat.

Ketika base make up sudah kuat, aplikasi bedak, blush atau eyeshadow akan lebih muda menempel dan tahan lama. Kuas ini memiliki ujung yang berbeda-beda disesuaikan dengan kontur wajah seperti pipih, berujung miring, segitiga atau yang memiliki penutup.

2. Kuas bedak
Kuas yang satu ini berguna untuk aplikasi bedak, baik bedak padat atau bedak tabur yang bisa digunakan untuk dandan atau touch up. Aplikasi bedak menggunakan kuas akan membuat hasil akhir lebih natural. Ketebalannya pun bisa diatur sehingga rata diseluruh bagian. Begitu juga saat touch up, hasilnya lebih rata dan tak terlihat tebal.

3. Kuas eyeshadow
Untuk aplikasi eyeshadow yang lebih rata dan sama antara kiri dan kanan, Anda bisa membawa kuas eyeshadow. Kuas jenis ini terdiri dari berbagai macam bentuk dan kegunaannya. Untuk aplikasi eyeshadow, kuas yang wajib Anda bawa adalah kuas untuk mendistribusikan produk ke seluruh kelopak mata dan kuas untuk membaurkan warna pada garis lipatan mata. Pilih kuas dengan helaian bulu yang halus sehingga aman untuk kulit mata.

4. Kuas bronzer
Bawa selalu kuas jenis ini jika bepergian. Meski sama-sama bertekstur bubuk, sebaiknya Anda tidak menggunakan kuas yang sama dengan kuas bedak seperti di poin pertama. Meski ukurannya mirip dan bentuknya hampir serupa, kuas untuk blush dan bronzer memiliki potongan dan ujung yang berbeda.

5. Kuas lipstik
Jenis kuas terakhir yang wajib Anda bawa adalah kuas untuk memulas bibir. Kuas seperti ini memiliki bentuk dan helaian bulu yang akan membuat aplikasi lipstik lebih rata. Selain dapat membentuk pinggiran bibir dengan lebih presisi, kuas ini juga dapat menjangkau lekuk di ujung bibir tanpa risiko belepotan. Jenis kuas ini juga bisa digunakan bersama dengan liquid lipstik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)