5 Olahraga yang Cepat Bakar Lemak Perut, Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari

Senin, 30 Oktober 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
5 Olahraga yang Cepat Bakar Lemak Perut, Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari

Foto/Infografis SINDOnews



3. Lunges


Lunges menargetkan paha depan, paha belakang, dan bokong. Gerakan ini juga membutuhkan keseimbangan, yang mengaktifkan inti Anda. Mulailah dengan posisi berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul.

Sekarang ambil satu langkah ke depan dengan kaki kanan dan turunkan tubuh ke posisi lunge. Putar kaki kiri sedikit ke dalam saat menurunkan lutut kiri. Dorong seluruh kaki kanan untuk kembali ke posisi awal. Ulangi hal yang sama dengan kaki kiri. Lakukan tiga set 10 repetisi setiap kaki.

4. Jumping Jacks


Jumping jack adalah latihan kardio seluruh tubuh yang meningkatkan detak jantung, mendorong pembakaran lemak sepanjang hari. Mulailah dengan berdiri dengan kedua kaki rapat dan tangan di samping tubuh.

Libatkan inti Anda dan lompatkan kaki ke samping, sambil mengangkat tangan ke atas. Lompat kembali ke posisi awal dan kembalikan lengan ke samping. Lanjutkan dengan gerakan cepat dan berirama. Lakukan tiga set 30 detik.

5. Dumbbell Cleans


Dumbbell cleans menargetkan kaki, punggung, dan bahu sekaligus koordinasi. Mulailah dengan berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Pegang dumbel di masing-masing tangan di depan paha. Turunkan tubuh menjadi setengah jongkok, lalu berdiri secara eksplosif, sambil menarik dumbel hingga setinggi bahu.

Putar pergelangan tangan Anda, dan pegang dumbel setinggi bahu. Turunkan dumbel kembali ke posisi awal. Lakukan tiga set 10 repetisi.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)