Bukan hanya Gula, Menambahkan Garam pada Makanan Juga Bisa Picu Diabetes

Jum'at, 03 November 2023 - 10:15 WIB
loading...
Bukan hanya Gula, Menambahkan...
Studi baru menemukan seringnya penggunaan garam tambahan dikaitkan dengan diabetes tipe 2. Studi ini juga menemukan hubungan antara konsumsi garam yang sering. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sebuah studi baru dari Universitas Tulane menemukan bahwa seringnya penggunaan garam tambahan dikaitkan dengan diabetes tipe 2 . Studi ini juga menemukan hubungan antara konsumsi garam yang sering dan BMI (Body Mass Index) yang lebih tinggi serta rasio pinggang-pinggul.

Dilansir dari Times of India, Jumat (3/11/2023) selama sekitar 12 tahun masa tindak lanjut, para peneliti menemukan lebih dari 13.000 kasus diabetes tipe 2 di antara para peserta.

Berdasarkan temuan tersebut, dibandingkan dengan mereka yang mengaku tidak pernah atau jarang menggunakan garam, orang yang terkadang, biasanya, atau selalu menambahkan garam ke dalam makanannya masing-masing memiliki risiko 13 persen, 20 persen, dan 39 persen lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

Baca Juga: Putren Jadi Makanan Pilihan Terbaik untuk Diabetes

Bukan hanya Gula, Menambahkan Garam pada Makanan Juga Bisa Picu Diabetes

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Gula Berlebihan pada Anak, Bisa Turunkan Kecerdasan
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Jangan Tertipu Label...
Jangan Tertipu Label Low Sugar! Menkes Jelaskan Efek Pemanis Buatan pada Tubuh
Gastronomi Molekuler...
Gastronomi Molekuler Ungkap Cara Menjaga Laut Lewat Pilihan Seafood
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Kurangi Ketergantungan...
Kurangi Ketergantungan Impor, Nindya Karya Bangun Tambak Garam di Rote Ndao
Rekomendasi
Perkuat Penetrasi Pasar,...
Perkuat Penetrasi Pasar, EVO Group Perbarui Kemasan Life Cat dan Ori Cat
Tegang Sejak Pagi! 32...
Tegang Sejak Pagi! 32 Tim Terbaik Liga Bintang Juara Bersaing Menuju Jakarta
UBAYA Tantang SCU di...
UBAYA Tantang SCU di Final Putri, Perbanas Hadapi UKSW pada Puncak Campus League 2026
Berita Terkini
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Tak Hanya Ganggu Mental,...
Tak Hanya Ganggu Mental, Sering Marah-marah Bisa Melemahkan Daya Tahan Tubuh
Babak Baru Kasus Erin...
Babak Baru Kasus Erin Wartia, Pelapor Serahkan Dokumen LPSK ke Penyidik
Pesona China yang Berbeda:...
Pesona China yang Berbeda: Eksplor Keunikan Infrastruktur Chongqing dan Alam Zhangjiajie
Cut Meyriska Syok Hanania...
Cut Meyriska Syok Hanania Travel Bermasalah, Padahal Sudah Kantongi Akreditasi dan Rekor MURI
Desainer Indonesia Ditantang...
Desainer Indonesia Ditantang Jadi Agen Perubahan, Tak Lagi Sekadar Estetika
Infografis
Klaim AS Hendak Bunuh...
Klaim AS Hendak Bunuh Putin Bisa Picu Perang Nuklir dengan Rusia
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved