Alami Addison, Balita Ini Sudah Menstruasi di Usia 4 Tahun

Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:20 WIB
Alami Addison, Balita Ini Sudah Menstruasi di Usia 4 Tahun
Alami Addison, Balita Ini Sudah Menstruasi di Usia 4 Tahun
A A A
AUSTRALIA - Balita asal New South Wales Australia, Emily Dover mengalami menstruasi saat dirinya berusia empat tahun. Mestruasi dini yang dialami balita tersebut disebabkan oleh penyakit addison yang dideritanya. Hal ini diungkapkan langsung oleh ibu Emily, Tam kepada Mirror Online.

Dilansir dari Independent, diusianya yang masih balita, Emily dikabarkan telah tumbuh rambut kemaluan, payudara, jerawat dan bau badan layaknya orang dewasa. Pada saat usianya 5 tahun, berat badan Emily pun mencapai tujuh stone yang menyebabkan dirinya kelebihan berat badan dan menjadi bahan ejekan teman sekolahnya.

Tam mengatakan, akibat penyakit yang diderita buah hatinya, Emily tidak memiliki kesempatan sebagai gadis kecil. Meski demikian, Tam mengaku jika Emily dilahirkan sebagai bayi yang sehat, namun ia mulai tumbuh dengan cepat dalam waktu sepekan setelah kelahirannya.

Bahkan, pada usia 4 bulan, Emily memiliki tubuh seukuran anak berusia 1 tahun. Sedangkan pada usia 2 tahun, payudaranya pun mulai tumbuh dan muncul jerawat. Setelah melakukan serangkaian tes selama bertahun-tahun, Emily pun didiagnosis menderita penyakit addison pada usia 4 tahun.

Kondisi yang dialami Emily disebabkan kurangnya dua hormon utama yaitu kortisol dan aldosteron. Umumnya penyakit ini menyerang usia dewasa di atas 30 tahun. Namun saat dialami pada anak-anak menyebabkan terjadinya pubertas dini dan diperlukan pengobatan hormon untuk merangsang gejala menopause.

Emily juga berada pada spektrum autisme dan menderita gangguan kecemasan. Kedua kondisi tersebut merupakan gejala addison. Guna mengumpulkan dana untuk terapi penggantian hormon sang anak, Tam pun telah menyiapkan laman GoFundMe.

"Ini dia, berharap kalian dapat membantu membuat perbedaan dalam kehidupan gadis kecil kita. Jadi dia bisa merasa seperti balita normal berusia 5 tahun," tulis Tam dalam laman GoFundMe.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)