Di Tengah Pandemi, M Bloc Space Lakukan Pengembangan Area

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:06 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, M Bloc Space Lakukan Pengembangan Area
M Bloc Space fase kedua rencananya akan mulai dipugar bulan ini dan bakal dibuka untuk umum pada awal tahun depan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 , M Bloc Space akan melakukan pengembangan area fase kedua seluas sekitar 1.500 meter persegi dari sebelumnya yang hanya 6.500 meter persegi. Nantinya, total area M Bloc Space berkisar 8.000 meter persegi. Sebagai kolaborator dan pemilik lahan, Peruri belum lama ini memercayakan kembali dua gudang kosong miliknya untuk dikelola PT Ruang Riang Milenial sebagai pengelola M Bloc Space selama beberapa tahun ke depan.

(Baca juga: Dua Personel Immortal Tersisa Rebutan Hak Nama Band )

Kedua gudang berukuran 650 meter persegi dan 450 meter persegi yang dibangun sejak dekade 1970-an itu sebelumnya digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai alat produksi uang, dokumen berharga milik negara hingga fasilitas olahraga karyawan Peruri .

Rencananya kedua gudang yang posisinya bersebelahan dengan _Oeang Restaurant, Bar dan Roastery tersebut akan dialihfungsikan menjadi The M Bloc Market, Museum Gallery dan Community Hall. Semangat militan M Bloc Space untuk terus melakukan pemberdayaan UKM, mendukung produk lokal dan brand lokal seperti di fase pertama juga makin ditingkatkan menjadi fokus utama pada pengembangan fase kedua ini.

The M Bloc Market merupakan indie grocery store baru dan khas dengan karakter interior rustic vintage yang memiliki visi berkelanjutan. Fokus utama The M Bloc Market adalah menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UKM lokal terkemuka dan para pendatang baru terkurasi yang usahanya layak untuk didukung.

Dalam keterangan resminya, Kamis (6/8), Peruri menyebutkan bahwa The M Bloc Market ingin melayani komunitas sembari membuat tingkatan baru dalam berbelanja bahan makanan dan minuman menjadi sebuah pengalaman yang menarik dan ramah -baik untuk sayur mayur segar, buah-buahan, sembako, roti dan kue artisan, keju buatan sendiri, serta aneka daging hingga ikan-ikan segar.

(Baca juga: 20 Tahun Usai Kesuksesan Album Clayman, Bagaimana Kabar In Flames? )

"Melihat respons positif dari masyarakat sangat tinggi terhadap M Bloc, kami tentunya sangat antusias untuk mengembangkan M Bloc fase kedua sebagai bentuk optimalisasi aset Peruri. Kami menggunakan bekas gudang produksi dan pembuatan tinta dalam project M Bloc fase kedua. Dengan adanya ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan menjadi bukti konkret Peruri dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM di Indonesia," ujar Direktur Keuangan Peruri, Winarsih Budiriani.

Selain membuka grocery store fisik, The M Bloc Market nantinya juga akan melayani pemesanan produk melalui teknologi daring via aplikasi maupun WhatsApp .

Sementara Museum Gallery dari Peruri akan menyuguhkan berbagai artefak dan narasi sejarah pencetakan uang sebagai alat pertukaran nilai yang sah dari masa ke masa di Indonesia. Community Hall akan menjadi sebuah ruang multi-fungsi bagi berbagai kegiatan kreatif dan edukatif komunitas. Rencananya berbagai kelas workshop, diskusi kreatif, inkubasi UKM dari para pekerja kreatif lintas bidang akan dilakukan di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)