5 Tips Wajah Cerah Saat Nikah seperti Kahiyang Ayu

Rabu, 08 November 2017 - 18:54 WIB
5 Tips Wajah Cerah Saat Nikah seperti Kahiyang Ayu
5 Tips Wajah Cerah Saat Nikah seperti Kahiyang Ayu
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Setiap calon pengantin, khususnya wanita ingin selalu tampak cantik dan sempurna. Tak heran jika banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyempurnakan penampilannya itu.

Demi tampil cantik, banyak calon pengantin yang rela merogoh kocek besar untuk melakukan ritual kecantikan menjelang hari pernikahan, mulai lulur, facial hingga totok wajah. Cara tersebut dipercaya bisa membuat wajah terlihat cerah dan bercahaya.

Namun, ada cara yang mudah, tanpa mengeluarkan banyak uang dan bias dilakukan di rumah. Berikut 5 tips yang membuat kulit tampak cerah dan bercahaya menjelang hari pernikahan seperti dilansir Style Craze.

1. Tidur Cukup
Tidur yang cukup, yakni 8 jam setiap malam merupakan modal utama memiliki kulit cerah dan bercahaya. Pastikan Anda tidur dengan nyenyak.

2. Oleskan pelembab
Oleskan pelembab dua kali setiap hari. Oleskan pada wajah dan seluruh tubuh, mulai area yang terlalu kering, seperti siku, lutut, kaki, dan tangan.

3. Perawatan kulit
Tiga bulan sebelum hari pernikahan, Anda bisa melakukan perawatan kulit. Misalnya facial yang dapat menyingkirkan jerawat, komedo membandel hingga mencerahkan wajah. Facial sebulan sekali akan membantu mempersiapkan kulit
lebih bercahaya.

4. Konsumsi makanan untuk kulit bercahaya
Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon baik untuk menjaga kulit tetap kencang, rambut, dan kuku kuat. Untuk merangsang sirkulasi darah dan menyembuhkan kulit yang rusak akibat sinar matahari, Anda bisa menambahkan kayu manis pada makanan.

5. Konsumsi semangka
Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, pastikan tubuh memiliki asupan cairan yang cukup. Caranya, bisa konsumsi semangka. Buah yang sati bisa menghidrasi kulit. Tubuh yang terhidrasi bias membuat kulit bercahaya dan tidak kering.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)