Daftar Makanan Tinggi Kolesterol yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari, Waspadai Hidangan Penutup

Jum'at, 24 November 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Riset mengaitkan peningkatan asupan produk susu fermentasi penuh lemak dengan penurunan kolesterol LDL dan tekanan darah serta penurunan risiko stroke, penyakit jantung, dan diabetes.

Makanan tinggi kolesterol yang harus dihindari

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng, seperti daging yang digoreng dan stik keju, mengandung kolesterol tinggi dan sebaiknya dihindari.

Itu karena makanan tersebut tinggi kalori dan mungkin mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan merugikan kesehatan Anda dalam banyak hal lainnya. Tingginya asupan makanan yang digoreng juga telah dikaitkan terhadap peningkatan risiko penyakit jantung.

2. Makanan cepat saji

Asupan makanan cepat saji merupakan faktor risiko utama berbagai kondisi kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes dan obesitas.

Orang yang sering makan makanan cepat saji cenderung memiliki kolesterol lebih tinggi, lebih banyak lemak perut, tingkat peradangan lebih tinggi, tekanan darah lebih tinggi, dan gangguan regulasi gula darah.


3. Daging olahan

Daging olahan, seperti sosis, bacon, dan hot dog, merupakan makanan tinggi kolesterol yang sebaiknya Anda batasi dalam pola makan Anda.

Sebuah tinjauan besar yang melibatkan lebih dari 614.000 peserta mengaitkan setiap tambahan 2 ons (50 g) porsi daging olahan per hari dengan Peluang 42% lebih tinggi penyakit jantung.

4. Makanan penutup

Kue kering, kue, es krim, kue kering dan makanan manis lainnya cenderung tinggi kolesterol , tambahan gula, lemak tidak sehat, dan kalori.

Riset telah mengaitkan asupan gula tambahan yang tinggi dengan obesitas, diabetes, penyakit jantung, penurunan mental, dan kanker tertentu. Selain itu, makanan ini sering kali kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk berkembang, seperti vitamin, mineral, protein, dan lemak sehat.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)