Kunjungi Jayapura Papua, Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Pendidikan Parenting

Jum'at, 24 November 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Apa itu Pendidikan Parenting?

Peran orang tua dalam membimbing, mendidik, dan merawat anak-anak memiliki dampak signifikan pada pertumbuhan dan kesejahteraan mereka. Pendidikan parenting bukan hanya sebuah tugas, melainkan seni mendidik anak-anak menuju masa depan yang cerah.Hal ini melibatkan kelembutan seorang pengasuh, ketegasan seorang pendidik, dan cinta seorang pahlawan dalam kehidupan anak-anak.

Pendidikan parenting mencakup pemenuhan kebutuhan fisik seperti makanan dan minuman, serta kebutuhan psikologis seperti kasih sayang, rasa aman, dan sosialisasi agar anak dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.
Pengetahuan parenting, sebagai kemampuan dalam menumbuhkembangkan dan mendidik anak melalui interaksi dengan orang tua, dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti buku, media, pengalaman, atau pelatihan.



Parenting bukan hanya sebuah pekerjaan, melainkan juga sebuah keterampilan yang melibatkan orang tua dalam mengasuh anak.
Pendidikan parenting yang baik memberikan dasar bagi peningkatan kecerdasan dan kreativitas anak, membentuk karakter positif, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta memperkuat hubungan antara orang tua dan anak.

Melalui pendekatan ini, orang tua dapat memberikan stimulasi tepat untuk perkembangan otak dan kognitif anak, menanamkan nilai-nilai moral dan etika, serta menciptakan ikatan yang kuat.Melalui waktu bersama, dukungan, dan komunikasi yang baik, orang tua dapat membantu anak merasa dihargai, dimengerti, bahagia, dan percaya diri dalam menghadapi kehidupan.

Berkaca dari pernyataan Calon Presiden Ganjar Pranowo tentang pentingnya pendidikan parenting dalam membentuk anak dan mencegah narkoba, tampaknya sosok berambut putih tersebut optimis bahwa hal tersebut dapat merubah situasi di Jayapura, Papua.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)