Tiga Kontestan Siap Berlaga di Sing Off The Voice Kids Indonesia

Kamis, 23 November 2017 - 07:30 WIB
Tiga Kontestan Siap Berlaga di Sing Off The Voice Kids Indonesia
Tiga Kontestan Siap Berlaga di Sing Off The Voice Kids Indonesia
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat menyanyi anak anak The Voice Kids Indonesia Seasons 2 semakin seru dan telah memasuki babak baru Sing Off. Kontestan yang masing-masing dididik 3 mentor, Bebi Romeo, Agnez Mo dan Tulus, siap saling menunjukan aksi terbaik mereka diatas panggung.

Di tengah kesibukan persiapan menuju babak Sing Off tiga kontestan yang mewakili 3 mentor yakni Glory Satya Adi (Tulus), Chicko (Agnez) dan Kimberly (Bebi) menyempatkan diri berbincang dengan Koran Sindo di gedung Inews, Kebon Sirih, kemarin.

Ajang The Voice Kids Indonesia Season 2 terasa spesial bagi Glory Satya Adi hingga babak Sing Off. Lewat ajang pencarian bakat ini, Glory bisa mewujudkan mimpi bertemu dengan salah satu idola Tulus. Penjiwaan Tulus dalam hal menyanyi sukses membuatnya begitu terkesima dan penyemangat baginya.

"Idola aku coach Tulus, dari awal aku denger dia tuh nyanyinya pakai feeling dan, feeling-nya benar-benar ada di lagunya. Jadi ngederin suara dia enak dan inspiring menurut aku. Lagu yang aku suka Kisah Sebentar. Pertamanya karena aku pakai lomba band di sekolah aku, aku enggak tahu lagunya siapa tapi enak banget itu, yauda aku cari ternyata lagunya Tulus," tutur Glory Satya Adi kepada Koran Sindo, kemarin.

Tak hanya itu, Glory jadi salah satu peserta yang terbilang punya ciri khas tersendiri lantaran tampil dengan memainkan alat musik Ukulele. Terlebih saat tampil pada blind Audition, Glory membuat para coach terhipnosis. Akhirnya, dia pun menjadi tim dari Tulus pada The Voice Kids Indonesia Season 2.

Glory menunjukkan tajinya saat berhasil masuk dalam tahap selanjutnya yakni babak Sing Off. Berbicara soal persiapan pada babak Sing Off nanti, agaknya Glory tetap berlatih dan menjaga asupan makanan. Tak lupa doa pun bakal dipanjatkannya sebelum memulai kompetisi tersebut.

"Harus latihan terus jaga suara dan enggak boleh makan sembarangan dan berdoa, ya latihan-latihan," kata dia.

Tak hanya memukau diatas panggung, ruapanya dia begitu mahir soal menciptakan lagu. Ya, penyanyi 14 tahun itu mengaku telah mempunyai stok lebih dari 30 lagu. Bahkan dirinya sendiri pun sampai enggan untuk menghitungnya.

"Aku emang suka bikin lagu juga, kalau ditanya stok lagu lebih dari 30 kali ya dan aku stop ngitung. Dan ada beberapa lagu yang bener-bener bantuin teman aku yang lagi kesusahan," papar dia.

Lebih lanjut, Glory menambahkan bahwa kemungkinan nanti salah satu lagu ciptaannya akan dijadikan surprise bagi salah satu juri. Dan tak hanya itu, Glory pun pernah menyanyikan lagu ciptaannya didepan Tulus. "Mungkin nanti akan ada sedikit surprise buat coach," sambungnya.

Wasisco Lianro Au Sygnay atau biasa dipanggil Chiko. Menurut penuturannya The Voice Kids Indonesia merupakan ajang pencarian bakat yang benar-benar dilatih oleh penyanyi yang berkompeten yakni Agnez, Bebi dan Tulus.

"Yang membuat saya jadi pengen ikut The Voice Kids Indonesia, satu karena ini ajang pencarian bakat yang bagus, dan kita juga bisa berlatih sama coach, karena kalau menurut saya ajang pencarian bakat yang lain. Pokoknya, itu enggak ada pelatihan sama yang namanya kaya juri atau mentor, itu enggak ada. Jadi kalau menurut saya, The Voice Kids Indonesia ini memang bener-bener nyata dan memang bener-bener jelas, memang coach nya yang ngajarin kita," beber Chiko.

Sementara itu, penyanyi 15 tahun ini juga agaknya bersyukur bisa dilatih oleh salah satu penyanyi tenar sekelas Agnez, mengingat kiprah Agnez sudah tak terbantahkan lagi dalam belantika musik Tanah Air hingga Internasional. "Alhamdulillah saya di-coach-in sama coach Agnez," lanjutnya.

Penyanyi beradarah Papua-Batak ini juga menilai bahwa sosok Agnez merupakan seorang penyanyi yang bertipikal baik dan mengayomi dalam hal berlatih vokal. Chiko juga begitu nyaman dilatih langsung oleh Agnez. Pasalnya, Agnez punya trik khusus dalam hal latih olah vokal.

"Sosoknya dia orangnya baik, terus penyayang, dan tipikal dia kaya anak kecil sih. Tapi dia juga misalnya dalam bercanda-bercanda gitu," kata dia.

Kontestan lain Kimberley Fransa Salim asal Jakarta. Penyanyi 11 tahun ini bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda pada babak Sing Off. Kimberley pun menyebut bahwa dari segi penampilan, dirinya akan terlihat lebih sedikit centil.

"Nanti aku nyanyi, ada koreonya sama kaya centil-centil gitu," tutur Kimberley yang dimentori Bebi ini.

Tak hanya itu, sebagai bocoran Kimberley bakal membawakan lagu dari penyanyi tenar luar negeri yakni Bebe Rexha. Lebih lanjut, gadis imut ini tak ingin memberikan informasi lebih tentang judul lagu yang bakal dibawakannya.

Kendati demikian pemilik nama asli Kimberley Fransa Salim ini sedikit menceritakan mengenai periapannya untuk menghadapi babak Sing Off. Kimberley pun akan terus berlatih dan mencoba menyuguhkan suatu penampilan apik di atas panggung.

Oleh sebab itu, dari segi makanan dan minuman pun begitu dijaga olehnya. Tetapi dia juga tak lupa menyelipkan sebuah doa pada setiap penampilannya.

"Persiapan aku latihan terus, dengerin lagunya terus, kaya jaga makanan, enggak minum es, enggak makan gorengan sama banyak berdoa," ujar dia.

The Voice Kids Indonesia Season 2 ditayangkan Global TV setiap Kamis pukul 18.00 WIB dan untuk saat ini telah memasuki babak Sing Off. Untuk itu, mari kita saksikan keseruan para remaja-remaja ini menggapai mimpi menjadi penyanyi profesional.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)