Kampanye Jajan Pasar Indonesia untuk Menu Resepsi Pernikahan

Sabtu, 25 November 2017 - 10:39 WIB
Kampanye Jajan Pasar Indonesia untuk Menu Resepsi Pernikahan
Kampanye Jajan Pasar Indonesia untuk Menu Resepsi Pernikahan
A A A
JAKARTA - Tampilan jajanan pasar Indonesia semakin menarik untuk dihidangkan pada saat resepsi pernikahan. Pada Kamis (23/11/2017), Balai Sudirman Jakarta mengadakan acara gathering bertajuk 101 jajanan pasar negeriku.

Acara tersebut mengenalkan berbagai macam makanan khas Indonesia pada 2018 mendatang. Adam Putera, selaku pencetus acara tersebut ini menyatakan, acara yang digelar di Balai Sudirman ini, untuk memperkenalkan jajanan pasar.

"Ditampilan baru Balai Sudirman ini kita akan mencoba mengenalkan jajanan pasar Indonesia bagi yang melakukan resepsi pernikahan di Balai Sudirman," jelasnya.

Sebab, dia menambahkan, biasanya pada saat resepsi itu hanya disuguhkan hidangan dari western saja."Pada 2018 mendatang, kita ingin mencoba menambahkan menu jajanan pasar Indonesia saat resepsi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk promosi jajanan pasar Indonesia ", kata Putera.

Rencananya, jelas Putera, program jajan pasar Indonesia tersebut akan mulai dilakukan dan ditawarkan kepada para calon pengantin untuk menyediakan menu jajan pasar tersebut saat resepsi atau akad nikah.

Ade Putri, seorang Food Blogger mengatakan selain inovasi para pegiat kuliner juga harus mulai memperhatikan tampilan dan kemasan hidangan yang mereka olah, dalam hal ini adalah membuat jajanan pasar menjadi lebih menarik.

"Warna jajanan pasar itu menarik banget dan sangat beragam. Tinggal tampilan kemasannya saja yang harus dikreasikan. Kebiasaan jaman sekarang kan orang-orang cenderung memfoto makanannya terlebih dahulu dari pada berdoa. Jadi tampilan itu sangat penting," ujar Ade. (mg1/okezone)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)