Blueberry Bisa Jadi Obat Alami Sembuhkan Kanker Serviks

Minggu, 31 Desember 2017 - 13:19 WIB
Blueberry Bisa Jadi Obat Alami Sembuhkan Kanker Serviks
Blueberry Bisa Jadi Obat Alami Sembuhkan Kanker Serviks
A A A
Buah Blueberry ternyata bisa menjadi obat alami untuk menyembuhkan kanker serviks yang merupakan penyakit sangat mematikan setelah kanker payudara sebagai penyebab utama kematian di kalangan wanita. Ini dikarenakan penularan virus yang disebut Human Papilloma Virus atau HPV.
Beragam pengobatan pun harus dilakukan untuk mengobati kanker serviks agar tidak menyebar. Salah satunya mengkonsumsi Blueberry. Sebuah penelitan memperlihatkan bahwa Bluberrry sangat membantu dalam mengobati kanker serviks

"Berdasarkan penelitian sebelumnya, kami mempelajari ekstrak Blueberry untuk memastikan apakah itu bisa digunakan sebagai radiosensitiser,"ujar Profesor University of Missouri School of Medicine Yujiang Fang seperti dikutip Zeenews.

Radiosensitiser adalah bahan kimia non-toksik yang membuat sel kanker lebih responsif terhadap terapi radiasi.Sebuah penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa resveratrol - senyawa anggur merah - dapat digunakan sebagai radiosensitiser untuk mengobati kanker prostat.

Nah, Blueberry juga mengandung resveratrol. Untuk penelitian yang dipublikasikan di jurnal Patologi dan Onkologi ini menggunakan sel kanker serviks untuk meniru pengobatan klinis.

Diawali dengan garis sel dibagi menjadi empat kelompok yang mencakup kelompok kontrol. Kelompok yang hanya menerima radiasi, kelompok yang hanya menerima ekstrak blueberry dan kelompok yang menerima radiasi dan ekstrak.

Dalam penelitiannya, menemukan bahwa radiasi menurunkan sel kanker sekitar 20 persen. Kelompok sel yang hanya menerima ekstrak blueberry memiliki penurunan 25 persen pada kanker. Namun, penurunan terbesar terjadi pada sel kanker dan kelompok radiasi, dengan penurunan sekitar 70 persen.

"Blueberry sangat umum dan ditemukan di seluruh dunia, mudah didapat dan murah. Sebagai pilihan pengobatan alami untuk meningkatkan efektivitas terapi yang ada, saya merasa mereka akan menerima dengan antusias,"tukasnya

Penderitaan dari kanker serviks? Seiring dengan terapi radiasi Anda, mulailah makan blueberry. Penelitian baru menunjukkan mengkonsumsi ekstrak Blueberry saat pengobatan mungkin memiliki hasil positif. "Terapi radiasi menggunakan sinar X berenergi tinggi dan partikel lainnya seperti sinar gamma untuk menghancurkan sel kanker," kata Yujiang Fang.

Untuk beberapa jenis kanker, seperti kanker serviks stadium akhir, radiasi merupakan pilihan pengobatan yang baik. Namun, kerusakan jaminan pada sel sehat selalu terjadi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)