Lagi Viral, Ini 12 Manfaat Belimbing Sayur

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Senyawa ini akan membantu mengurangi pembengkakan di pembuluh darah anus dan rektum, yaitu suatu kondisi yang dikenal sebagai wasir.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka

Sama halnya dengan buah belimbing lain, manfaat belimbing sayur juga kaya vitamin C yang mampu merangsang pembentukan kolagen yang baik untuk kesehatan kulit dan proses pemulihan luka.

8. Mengobati Kram dan Nyeri Otot

Buah satu ini juga terbukti ampuh mengatasi nyeri otot dan kram dengan menjadikannya sebagai ramuan sederhana.

9. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Belimbing sayur diketahui juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ini dari kandungan antioksidan, serat, vitamin C dan kalium.

Kalium berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Sementara serat dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalam belimbing wuluh juga mampu mengurangi peradangan dan mencegah penyumbatan di pembuluh darah (aterosklerosis).


10. Mengatasi Jerawat

Belimbing sayur juga bisa untuk mengobati jerawat. Melansir Health and Benefit Times, belimbing ini mengandung saponin, suatu senyawa yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi.

Caranya mudah, cuci dan hancurkan beberapa belimbing sayur ini hingga halus. Oleskan ke wajah untuk digunakan sebagai masker wajah dan bilas setelah beberapa menit. Nah, kandungan asam dan zat anti inflamasi yang terdapat dalam buah ini diyakini mampu mengempeskan jerawat.

11. Menjaga Kulit Awet muda

Belimbing sayur kaya kandungan vitamin C. Ini penting untuk pembentukan kolagen dari dalam tubuh, di mana untuk menjaga elastisitas kulit. Maka dari itu, manfaat belimbing wuluh berikutnya adalah menjadi kulit awert muda.

12. Mencerahkan Wajah

Belimbing sayur juga akan membantu mencerahkan wajah berkat kandungan vitamin C.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)