Aksesoris Unik Besutan Disney

Rabu, 17 Januari 2018 - 08:13 WIB
Aksesoris Unik Besutan Disney
Aksesoris Unik Besutan Disney
A A A
JAKARTA - Disney menciptakan aksesoris terbaru dari busana, pernak pernik hingga perlengkapan rumah tangga. Pada acara Marvel Creative Day Out (MCDO) di Auditorium Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Jakarta Barat (12/1), hadir Allen Au-Yeung selaku Vice President, Creative, The Walt Disney Company, Greater Cina.

“Kami membuat produk tidak asal. Kami memastikan setiap cerita turut hadir di dalam produk yang diciptakan. Kami juga memperhatikan dari segi kebutuhan, tren pasar, budaya, dan tentunya berharap setiap produk yang diciptakan bermanfaat serta dapat diterima baik oleh para pelanggan,” jelas Au-Yeung di sela-sela acara MCDO.

Menurut Allen, semua film yang dikeluarkan oleh Disney, Pixar, Marvel, atau Star Wars (Lucas Film) memiliki pesan tersembunyi. "Tim kreatifnya berusaha menyampaikan pesan tersebut melalui produk-produk yang diproduksi. Dia pun memamerkan salah satu contoh produk yang dibawanya, yaitu Marvel Bag. “Kami ingin membuat produk yang dapat membuat orang berkata ‘wow’. Kami adalah story teller terbaik, kami pun bisa menyampaikan cerita dalam berbagai cara. Semua itu mencerminkan emosi manusia yang dibutuhkan,” kata Allen.

Semua produk mulai dari alat tulis, mainan, produk rumah tangga, busana dijual melalui toko eceran resmi yang dibuat Disney, e-commerce, dan kerja sama dengan pihak lain. Dalam memasarkan produknya, Allen mengaku bahwa e-commerce adalah kunci keberhasilan dalam berbisnis.

Kerja sama yang dijalankan oleh pihak Disney dan perusahaan lain juga menjadi perhatian khusus. Dalam kasus ini Allen Au-Yeung menegaskan, Disney memastikan bahwa partner-nya memiliki “nilai” yang sama sebab semua produk yang dikeluarkan perusahaan Disney lebih menekankan nilai kekeluargaan dan tentunya memiliki nilai pakai yang bermanfaat.

“Kami ingin membuat sesuatu yang masuk akal di pasaran, Anda tahu sesuatu yang memiliki fungsionalitas, membuat dunia lebih baik, itulah partner yang kami inginkan. Kami tidak akan pernah bekerja sama dengan orang-orang yang bergerak di bidang perusahaan alkohol atau rokok. Semua ini tentang nilai kekeluargaan dan kami mendukung setiap orang (pelanggan) untuk memiliki kehidupan yang terbaik,” jelas Allen.

Selain itu, Allen Au-Yeung juga memberikan tips kepada desainer muda untuk berkreasi lebih kreatif lagi.

Menurutnya, keingintahuan adalah suatu keharusan yang dimiliki oleh para desainer. “Karena orang yang kreatif selalu ingin belajar dan memenuhi pengetahuan. Anda tahu? Ya, seperti menginspirasi mereka untuk membuat sesuatu yang luar biasa,” kata penemu Disney Jeans itu. (mg6)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)