Pakar Ekspresi Nilai Perkataan Ganjar Pranowo di Debat Pilpres Pertama Tulus dan No Fake

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:14 WIB
loading...
Pakar Ekspresi Nilai Perkataan Ganjar Pranowo di Debat Pilpres Pertama Tulus dan No Fake
Calon Presiden Ganjar Pranowo telah menyelesaikan debat Pilpres pertama yang berlangsung di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo telah menyelesaikan debat Pilpres pertama yang berlangsung di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

Banyak momen historis dan memorable terjadi saat itu, namun Pakar Ekspresi Poppy Amalya menyoroti dua hal yang terjadi saat Ganjar Pranowo menyampaikan gagasan serta aspirasinya di podium debat capres.

Pertama adalah ketulusan Ganjar Pranowo saat menyampaikan pesan di awal sesi debat dan juga poin terkait dengan kejujuran atau 'no fake' dilihat dari ekspresi mata.

Poppy menyoroti satu momen saat Ganjar bicara kalimat ini, 'libatkan dong kami' dan tangan Ganjar menyentuh jantung.



"Jadi perasaan itu disimpan di jantung, bukan di hati. Jadi kalau kita bicara ketulusan, pegang jantung itu menggambarkan ketulusan," ungkapnya, dikutip MNC Portal dari tayangan iNews, Rabu (13/12/2023).

Kemudian, poin berikutnya yang diamati Poppy adalah kerutan di pinggir mata yang muncul saat Ganjar bicara kepada masyarakat.

Menurut Poppy, kerutan itu muncul bukan terkait dengan usia, tapi menggambarkan kebahagiaan.

"Pada saat beliau bicara dengan masyarakat, ada kerutan di pinggir mata saat ngomong. Itu bukan karena usia, tapi munculnya kerutan di pinggir mata saat bicara menggambarkan bahagia," paparnya.

Di kesempatan yang sama, Poppy menjelaskan soal beda senyum palsu dan asli, serta beda bahagia palsu dengan bahagia asli.

"Jadi, kalau ada orang senyum tanpa kerutan mata, 'it's a fake smile'," kata Poppy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)