Di Subang, Alam Ganjar Sebut Komunitas Berperan Penting Mengakselerasi Perkembangan Pemuda

Minggu, 17 Desember 2023 - 17:20 WIB
loading...
Di Subang, Alam Ganjar Sebut Komunitas Berperan Penting Mengakselerasi Perkembangan Pemuda
Melanjutkan kunjungannya di Subang, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri diskusi bersama anggota organisasi Himpunan Pengusaha Muda Kabupaten Subang. Foto/MNC Media
A A A
SUBANG - Melanjutkan kunjungannya di Subang, CEO Pigmy Esports Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri diskusi bersama anggota organisasi Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Subang di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Tak hanya Alam , turut serta hadir pengusaha muda dan perwakilan HIPMI, seperti Melia Rahmayani dan Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Subang Santiko Wibowo yang bercerita membagikan pengalamannya dalam menjalani bisnis.

Saat ditemui, Alam pun memberikan pandangannya bagaimana peran komunitas penting dalam mengakselerasi perkembangan masyarakat.

"Kegiatan berbasis komunitas itu menjadi tulang punggung bagaimana kita bisa berkembang. Komunitas itu banyak scoopnya, seperti budaya, seni, olahraga dan bisnis seperti ini. Itu kan mereka yang paling paham bagaimana mereka mengembangkan sektor tersebut," ungkap Alam.





Dalam Talkshow 'Menjadi Pengusaha Muda yang Kreatif dan Inovatif Untuk Menjawab Tantangan Zaman' Alam menjelaskan bagaimana tantangan yang dihadapi anak muda dalam memulai usaha.

Namun di tengah tantangan yang dihadapi, Alam selaku putra dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu melihat mayoritas masyarakat terutama pemuda memilki potensi besar untuk menjadi pengusaha.

"Sebenarnya faktornya banyak, entah mindset kewirausahaan yang belum mumpuni, model bisnis dan perizinan usaha. Tapi yang aku lihat selama ini apabila ada kegiatan sharing session seperti ini antusiasnya rame. Artinya sudah muncul keinginan untuk memulai usaha," jawab Alam.

Selain faktor internal dalam memulai usaha, Alam melihat masih banyak persoalan eksternal yang harus didukung dalam memuluskan generasi muda memulai usaha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)