Kemenkes: Daun Kelor Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

loading...
Kemenkes: Daun Kelor Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi
Daun kelor mengandung potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein, dan zat besi. Foto/Pinterest
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui kanal media sosialnya membagikan informasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor yang banyak dijumpai masyarakat.

“Meningkatkan daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19, adalah hal penting agar kita tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor,” demikian informasi yang dikutip dari cuitan media sosial Twitter @KemenkesRI, kemarin (9/8). (Baca Juga: Berapa Cangkir Kopi yang Baiknya Anda Minum Sehari?)

Dalam kanal tersebut, Kemenkes juga menjelaskan bahwa daun kelor kaya akan manfaat yang dikandungnya. Lalu menjelaskan apa saja kandungan daun kelor.

Daun kelor mengandung potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein, dan zat besi," tweet Kemenkes.



Bahkan, dengan manfaat tersebut daun kelor juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu, Kemenkes juga menyarankan untuk selalu menjaga kesehatan dengan perilaku CERDIK. (Baca Juga: Kalbe Luncurkan Imunomodulator Herbal Asli Indonesia)

“Kekayaan yang paling berharga adalah kesehatan, untuk itu yuk jaga dan rawat dengan menerapkan perilaku CERDIK sejak dini, yakni cek kesehatan berkala, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet sehat dan seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres," tandas tweet tersebut.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top