Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

Jum'at, 13 April 2018 - 00:01 WIB
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini
A A A
JAKARTA - Kencan online dinilai sebagian orang mengasyikkan. Anda dapat bertemu seseorang secara virtual dari berbagai penjuru dunia dan jika semuanya berjalan dengan baik, Anda dapat mengambil percakapan online ini pada pertemuan nyata.

Namun, mungkin tidak akan seindah saat berseluncur di dunia maya dan tidak ada jaminan bahwa kencan online akan aman dan menyenangkan. Sebelum Anda melanjutkan rencana untuk bertemu teman virtual untuk pertama kalinya, seperti dilansir Times Of India, ada baiknya memperhatikan beberapa hal ini.

1. Cari Tahu Sosoknya
Ya, Anda membacanya dengan benar. Mengintai orang di media sosial dapat menuai banyak manfaat. Pertama, Anda selalu dapat memeriksa apakah Anda mengobrol dengan orang yang sama seperti yang Anda lihat di foto-foto yang dibagikan.

Anda dapat memberi kesaksian informasi, termasuk tempat kerjanya, kota tempat tinggal atau teman-teman yang dibicarakannya. Kemudian, jika pengaturan privasi memungkinkan, Anda juga dapat memeriksa posting dan pembaruannya baru-baru ini untuk memahami sudut pandangnya tentang berbagai hal.

Misalnya, apakah dia secara politis condong ke pesta? Apakah dia seorang penyayang binatang? Atau, apakah dia suka pergi ke pesta setiap hari kedua atau lebih suka tinggal di rumah?
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

2. Menginformasikan ke teman
Keselamatan lebih dulu. Tidak peduli berapa lama Anda mengobrol dengan teman virtual ini, selalu ada baiknya untuk memberi tahu beberapa teman atau sahabat terbaik Anda sebelum pergi berkencan. Bagikan lokasi tempat Anda pergi bersamanya, pada jam berapa Anda akan kembali dan terus memperbaruinya jika ada perubahan rencana.
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

3. Pilih tempat yang tepat
Saat kencan pertama, paling bijaksana untuk memilih tempat umum yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Daripada pergi ke rumahnya, apartemen temannya atau kafe dengan jarak jauh yang belum pernah Anda dengar, tetaplah di tempat yang mudah diakses oleh transportasi umum pada kunjungan pertama.
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

4. Tujuan pertemuan
Sangat penting untuk menjadi diri sendiri dan menetapkan tingkat harapan yang tepat dengan teman online Anda. Biarkan dia tahu apa yang Anda cari dari hubungan ini (kencan biasa, berhubungan, sesuatu yang serius atau hanya persahabatan), dan jelaskan tentang niat Anda. Tanyakan padanya tentang apa yang dia harapkan dari urusan online ini. Kejelasan pada topik ini akan membantu menjaga semuanya berjalan ke arah yang benar.
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

5. Rencana pelarian
Bagaimana jika dia menjadi orang aneh atau Anda tidak merasa aman dengannya? Memiliki rencana pelarian yang siap akan menjadi solusi, terlebih jika situasinya berubah menjadi mengerikan. Biarkanlah alasan (yang terdengar realistis), pikirkan hal itu. Simpan nomor teman terdekat Anda pada panggilan cepat dan bawa semprotan merica bersama Anda.
Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1672 seconds (0.1#10.140)