Resep Gohyong Ayam yang Viral, Cocok untuk Makan Siang

Sabtu, 13 Januari 2024 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Bahan Kuah:

350 ml air
100 gr gula merah
2 sdm gula pasir
1 sdm kecap manis
1 sdt garam
1 sdt penyedap rasa
4 butir bawang putih, dihaluskan
1 sdm cuka makan
1/2 sdt lada bubuk



Cara Membuat:

Campurkan semua bahan isian ke dalam wadah, lalu aduk sampai merata. Masukan bubuk Ngo Hiang sesuai anjuran, kembali aduk hingga rata. Untuk membuat kulit, siapkan 4 sdm tepung terigu, 2 sdm maizena, 1 sdt penyedap rasa, 1 butir telur dan air 250 ml.

Aduk sampai merata hingga tidak ada tepung yang menggumpal. Pastikan teksturnya agak encer dan tidak terlalu kental. Siapkan teflon yang sudah dipanaskan, lalu tuang adonan tepung sampai membentuk lingkaran.

Diamkan sampai pinggiran agak garing. Tata kulit menjadi 3 baris, isi kulit dengan adonan isian lalu di bagian kanannya diberikan adonan tipis-tipis supaya lebih rekat. Kemudian, potong kulit berisi adonan gohyong ini dengan pisau yang tajam.

Usahakan saat potong jangan ragu-ragu (dipotong 1x jangan berkali-kali) agar isi tidak tumpah. Goreng di minyak panas api sedang (jangan terlalu besar) goreng selama 15-20 menit, supaya matang sempurna.

Untuk membuat kuahnya, masukkan 350 ml air beserta bahan kuah lainnya ke dalam panci. Aduk sesekali diamkan sampai mendidih. Gohyong yang sudah digoreng pun siap disajikan dengan kuah yang lezat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)