Viral Teori Kulit Jeruk, Benarkah Bisa Memprediksi Usia Hubungan Anda?

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:33 WIB
loading...
A A A
"Maksud saya, saya yakin kita semua pernah berada dalam hubungan di mana kita merasa seperti kita benar-benar harus memohon dengan tangan dan lutut agar seseorang memberi kita bunga atau mengambilkan makan malam untuk kita. dalam perjalanan pulang ketika mereka tahu kita mengalami hari yang buruk. Kita semua tahu, dalam situasi itu, yang terpenting bukanlah bunga-bunga yang aneh. Ini adalah pengakuan dan perasaan diperhatikan dan dihargai," kata Birmingham.



Kendra, influencer TikTok, merekam dirinya melakukan tes teori kulit jeruk pada pacarnya untuk melihat sendiri apakah pacarnya peduli dengan hubungan tersebut.

Begitu dia duduk di sofa dengan jeruk di tangannya, dia berkata, “Sayang, bisakah kamu mengupas ini untukku?'"

Tanpa ragu-ragu, dia berkata, "Ya."

Kati Morton, influencer kesehatan mental di TikTok memutuskan untuk menggali ilmu di balik teori tersebut dan menemukan penelitian psikologis yang membuktikan bahwa jawaban pasangan Anda memang penting.

Dia mengemukakan teori yang oleh John Gottman disebut "tawaran perhatian", yang berarti bahwa ketika Anda meminta pasangan Anda melakukan hal kecil yang mampu Anda lakukan sendiri, Anda diam-diam memberi isyarat kepada pasangan Anda untuk memperhatikan Anda dan memberi Anda perhatian dari perhatian mereka.

“Jadi jika pasangan Anda meminta Anda mengupas jeruk itu, Anda harus menjawab ya,” kata Morton.



Tapi seperti semua hal dalam hubungan tidak ada yang sesederhana, apakah mereka mengupas jeruknya atau tidak. Seperti yang dikatakan pakar hubungan Rachel DeAlto kepada CNBC, meski ada ilmu pengetahuan di balik tes ini, ambillah hasil yang disajikan di media sosial dengan skeptisisme yang sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)