Tips Memasak Hidangan Ramadan Menjadi Lebih Mudah

Sabtu, 05 Mei 2018 - 02:10 WIB
Tips Memasak Hidangan Ramadan Menjadi Lebih Mudah
Tips Memasak Hidangan Ramadan Menjadi Lebih Mudah
A A A
TANGERANG - Bulan suci Ramadan tiba sebentar lagi. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut momen spesial itu. Salah satu dengan memberikan hidangan yang sehat dan cepat sekaligus.

Chef Steby Rafael mengatakan, memasak hidangan Ramadan bisa lebih mudah dan cepat dengan menggunakan perlengkapan yang berkualitas.

"Yang paling mudah dan sehat adalah ikan, ayam dan sayuran. Nah, untuk perlengkapannya bisa menggunakan Fissler, di mana kita bisa memasak dua menu sekaligus," kata Chef Steby Rafael.

"Dalam satu Fissler, kita bisa memasak ikan dan sayuran dalam satu tempat. Nanti masaknya bareng. Kalau sayuran yang agak keras bisa dimasukin duluan. Baru kemudian ikan," sambungnya.

Jika sayuran yang dimasukkan agar keras seperti wortel dan kentang, untuk mendapatkan rasa yang lembut bisa 11 menit. Sedang ikan, cukup 7 menit. "Nanti, setelah sayuran masuk 3 menit, baru dimasukan ikan, dan masaknya bareng," ungkapnya.

Melalui teknologi yang ada pada alat memasaknya, produk-produk Fissler jadi sangat memudahkan para ibu rumah tangga, dalam menyiapkan masakan. Sedang untuk sahur, Rafael menyarankan agar menghindari menu santapan yang digoreng. Karena akan membuat badan menjadi lemas dan gampang mengantuk, serta perut menjadi lebih mudah lapar.

"Kalau buat sahur, hindari makanan yang digoreng, karena menghambat distribusi oksigen ke otak, sehingga akan membuat ngantuk seharian, dan membuat perut menjadi cepat sekali laper," sambungnya.

Menurutnya, kunci hidangan sehat saat Ramadan ada tiga yang harus dipenuhi, seperti, nasi ikan atau ayam, dan sayuran. Ketiga hidangan itu cukup memenuhi kebutuhan tubuh selama ibadah puasa.

Sementara, Operation Director PT Kawan Lama Betty Nurbaiti Hisyam mengatakan, Fissler Pressure Cooker and Cookware merupakan terobosan baru dalam dunia perlengkapan memasak. Selain memudahkan dalam memasak, juga sangat hemat energi dan ramah terhadap lingkungan. Karena bisa menghemat waktu memasak, mulai 50-70%, dan sangat mudah digunakan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)